Cara Terpercaya Memperbaiki Handphone Yang Kemasukan Air

Bagaimana cara memperbaiki hp yang masuk ke dalam air? Inilah tema postingan kita kali ini. Cara yang saya uraikan kali ini murni berasal dari pengalaman pribadi saya kemarin (7/9/2016). Jadi bisa jadi pengalaman saya ini bisa berhasil diterapkan pada handphone anda yang mengalami masalah serupa, bisa juga tidak.
Kemarin smartphone yang biasa saya pakai masuk ke dalam air yang ada di bak mandi. Respon saya tentu saja kaget bukan main. Secepat kilat langsung saya matikan handphone saya dan membongkar casing yang ada.
Lalu tanpa ba bi bu, saya langsung melap permukaan yang basah akibat kemasukan air. Setelah itu langsung memasang casing kembali dan menyalakan kembali. Ternyata gambar handphone saya rusak berat.

Kembali melepas casing kembali, lalu teringat pernah diberitahu teman kalau handphone kemasukan air masukkan beras. Tanpa pikir panjang, smartphone kesayangan pun nyemplung ke beras untuk meditasi, hihi...

Satu jam kemudian, percobaan dilakukan. Apakah handphone akan baik ketika di masukkan ke dalam beras. Apa hasil? Ternyata ... handphone-nya tetap RUSAK. Dengan perasaan yang sedih karena memikirkan biaya service handphone yang mahal, akhirnya memutuskan untuk membeli handphone yang baru tapi dengan harga yang terjangkau.
Tapi sebelum niat itu terlaksana, iseng-iseng handphone yang  rusak itu kembali saya lepas casingnya, lalu saya kipasi dengan kipas angin volume tinggi. Pikiran saya waktu itu sederhana, siapa tahu dengan dikipasi airnya keluar dari handphone.
Setelah 2 jam menunggu, akhirnya... gambar handphonenya muncul. Tapi, selang 5 menit kemudian, kembali gambarnya hilang seperti sediakala. Karena merasa ada harapan, cara pertama saya ulang kembali. Dan 7 jam kemudian... ternyata handphone saya yang semula rusak kembali normal seperti sediakala.

Itulah pengalaman saya memperbaiki hp yang masuk ke dalam air. Semoga artikel singkat ini dapat menjadi inspirasi teman-teman ketika menghadapi masalah serupa. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: