Delapan Tanda Seseorang Mengalami Peningkatan Gula Darah

Jika Anda sering merasa lapar atau sering merasa haus tanpa melakukan aktifitas berlebih perlu waspada. Ini mungkin beberapa di antara tanda-tanda peringatan adanya gula darah tinggi di tubuh Anda.
Ini tidak hanya untuk penderita diabetes, tetapi setiap orang juga harus waspada terhadap makanan yang mereka makan, karena ini adalah salah satu alasan utama yang menimbulkan peningkatan gula darah.
Berikut adalah daftar beberapa tanda-tanda peringatan gula darah tinggi pada seseorang:
1.   Sering haus: Ketika tingkat gula dalam darah Anda tinggi, ginjal bekerja lebih untuk menyaring gula tambahan. gula kemudian akan dibuang dalam bentuk urin, bersama dengan cairan lainnya dari tubuh. Hal ini membuat orang merasa haus.

2.  Kelaparan: Jika buang air kecil meningkat, Anda cenderung kehilangan kalori. Selain itu tingkat gula yang tinggi dalam darah mencegah gula mencapai sel, hal inilah yang menyebabkan seseorang gampang kelaparan

3.  Sering Buang air kecil: Ketika tingkat gula berlebih akan dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk urine, ini membuat orang merasa haus. Untuk memuaskan dahaga orang cenderung minum lebih banyak cairan; ini akan menyebabkan seseorang untuk buang air kecil lebih sering.
4.  Berat badan menurun: Ketika frekuensi tingkat buang air kecil meningkat, Anda cenderung kehilangan kalori pada saat yang sama. Inilah yang menyebabkan hilangnya berat badan Anda.
5.  Kesemutan/mati rasa: Ketika tingkat gula berlebih dalam darah itu akan menyebabkan kerusakan saraf. Hal ini menyebabkan mati rasa dan Anda cenderung kehilangan sensasi di tangan dan kaki.
6.  Pandangan kurang: Sering buang air kecil yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dalam tubuh, juga akan menyebabkan kekeringan pada mata dan ini menyebabkan mengaburkan pandangan.
7.  Kelelahan: Ketika tingkat gula darah tinggi, glukosa dalam tubuh tidak dimanfaatkan dengan baik; sel gagal untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan. Hal inilah yang menyebabkan seseorang dengan gula darah tinggi sering kelelahan.

8.  Rasa gatal dan infeksi pada kulit: Kulit kering dan gatal umum terjadi ketika gula darah tinggi dalam tubuh. Karena sering buang air kecil, hal itu menyebabkan dehidrasi dan jaringan kulit juga menjadi kering menyebabkan gatal kulit dan infeksi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: