Durian, Idola Di Indonesia, Di Benci Bule Dan Korea

Buah Durian merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Rasanya yang lezat dan harganya yang relatif terjangkau menjadikan makanan satu ini menjadi makanan yang banyak diminati banyak kalangan.
Jika di Indonesia buah durian dianggap rajanya buah, lalu bagaimana tanggapan masyarakat dunia tentang buah beraroma menyengat ini? Mengingat buah ini tidak tumbuh di sejumlah negara?
Jika Anda menyaksikan film Eat Pray And Love maka Anda akan dibuat terkejut dengan tanggapan masyarakat dunia (khususnya Amerika) akan buah durian ini. Dimana ketika Julia Roberts ingin menyantap buah durian yang menurutnya unik tersebut, sang kekasih (Javier Bardem) melarangnya dan secara mengejutkan ia mengeluarkan kata-kata yang cukup mengejutkan tentang buah durian yang terkenal enak di Indonesia tersebut, yaitu: ‘berbau seperti kaki nenek,’ larangnya.

Bukan itu saja, Chef terkenal yaitu: Anthony Bourdain menyebutkan bahwa memakan durian berbau tidak enak seperti  habis berciuman dengan nenek yang sudah meninggal!

Bahkan saking tidak enaknya makanan ini bagi orang ‘bule’ sampai-sampai makanan ini dimasukkan ke dalam makanan di Fear Factor. Buah durian di jadikan tantangan bagi peserta Fear Factor dalam menghadapi rasa takutnya, yang benar saja banyak peserta berguguran ketika memakan buah ini. Satu kesimpulan: Makanan ini dianggap makanan yang tidak enak dengan kata lain makanan yang ‘menjijikkan!’
Bukan hanya negara bule yang tidak menyukai buah ini. Aktor kenamaan Korea, Song Joong Ki lari terbirit-birit ketika disuruh makan buah satu ini. jangankan makan, mencium baunya saja ia mau muntah apalagi mau makan. Di negara Jepang pun demikian halnya. Disebuah tantangan, gadis-gadis jepang hampir kesemuanya termuntah-muntah makan buah yang berkulit penuh duri ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: