Liputan Terlengkap Miss Beauty Doll: Ajang Kecantikan Barbie Tingkat Dunia

Apa itu Miss Beauty Doll? Banyak yang penasaran akan kontes satu ini. Bukan tanpa alasan, karena kontes kecantikan ini tidak layaknya kontes kecantikan pada umumnya. Jika kontes kecantikan biasanya di tujukan pada manusia maka kontes kecantikan ini ditujukan pada boneka.
Pada boneka?! Ya, kontes kecantikan ini ditujukan pada boneka barbie yang dipertandingkan ditingkat internasional jadi mirip kontes Miss Universe dan Miss World versi manusia.
Bagaimana konsep penilaian pada Miss Beauty Doll ini? Pada dasarnya kompetisi ini memadukan konsep Miss Universe dengan America’s Next Top Model. Para peserta dari berbagai dunia akan mengirimkan foto boneka barbie dengan balutan yang biasa dikenakan di Miss Universe, yakni: Evening Grown, National Costume dan swimsuit ke pihak panitia yang bermarkas di Thailand.

Dari berbagai foto yang dikirim tersebut akan dilakukan babak penyisihan sampai menyisakan TOP 15 finalis Miss Beauty Doll. Pada tahap menuju 15 besar ini biasanya banyak yang bertanya apa saja penilaiannya dan bagaimana cara mendukung boneka barbie negara asal biar bisa masuk Top 15?
Pada dasarnya tidak ada yang bisa kita lakukan sebagai pendukung ketika boneka barbie masuk TOP 15, yang ada hanya berdoa. Karena penilaian murni dari dewan juri.
Setelah boneka Barbie masuk 16 besar Miss Beauty Doll, maka mereka akan masuk ketahap selanjutnya. Para kontestan Miss Beauty Doll akan mengikuti sesi foto selama dua minggu untuk menentukan pemenang  Miss Beauty Doll. Jadi setiap harinya akan ada penyisihan hingga mengerucut ke pemenang, mirip kontes America’s Next Top Models.
Pada saat ini hasil membanggakan diperoleh oleh boneka Barbie asal Indonesia yang bernama Nera Farfalla. Boneka Barbie perwakilan Indonesia ini sudah masuk ke dalam TOP 16 besar Miss Beauty Doll dengan mengantongi posisi ke 6. Setelah melakukan pemotretan akhirnya barbie asal negara Francis bernama Jeanne Julia dan barbie asal Venezuela yang bernama Gariana Garcia tersingkir dari panasnya kompetisi sehingga hanya tersisa 14 peserta Miss Beauty Doll 2016.

Di babak 14 besar Nera Farfalla kembali menancapkan kukunya, di foto yang bertema lavender tersebut, Nera berhasil berada di posisi ke 4. Dan di babak 14 besar ini, barbie asal Malaysia yang bernama Tantiana, Jepang bernama Akiko Hara harus tersingkir.
Di babak 12 besar Indonesia harus  berada di posisi ke bottom 2. Untunglah nasib baik masih berpihak ke Nera dan ia pun selamat dari eliminasi dengan mengantongi posisi ke 11 besar Miss Beauty Doll 2016. Dan negara yang harus tersingkir di babak ini adalah: Samantha Cruz yang berasal dari Canada.
Dibabak ke 11 besar Miss Beauty Doll 2016, Indonesia berhasil bangkit dari keterpurukannya dengan berhasil menduduki posisi ke 6 Miss Beauty Doll 2016.  Diposisi juara ada Denise Marrie Torres yang berasal dari Puerto Rico dengan mengumpulkan nilai sempurna yakni: 33,8. Sedangkan negara yang harus tersingkir masuk ke babak 10 besar adalah Yulia Fedopova yang berasal dari negara Russia.
Dengan hasil ini Nera  Farfalla dari Indonesia berhasil masuk TOP 10 besar bersama negara: Puerto Rico, India, Bahamas, Philippines, Thailand, Vietnam, Great Britian, Dominican Republic dan Mexico.

Bagaimana peluang Indonesia dibabak selanjutnya? Kita tunggu saja hasilnya nanti. Semoga saja Nera Farfalla berhasil menorehkan prestasi terbaik di ajang Miss Beauty Doll 2016 ini. Aamiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: