Tanda Peringatan Tubuh Bahwa Kita Sedang Tidak Sehat

Kita telah menjadi begitu sibuk dengan hidup kita. Kita bahkan tidak sempat berhenti sejenak dan berpikir tentang kesehatan kita. Ketika kita mendapatkan sakit kepala atau nyeri tubuh, kita biasanya akan menelan pil dan langsung melanjutkan kembali kegiatan kita.
Padahal hal-hal kecil bisa menandakan tanda-tanda peringatan penyakit serius yang datang pada kita. Oleh karena itu, kita wajib mengetahui tanda peringatan tertentu yang menandakan bahwa kita tidak sehat.
Tanda peringatan pertama bahwa Anda tidak sehat adalah ketika Anda mulai menumpuknya lemak di tubuh Anda. Jika Anda kelebihan berat badan, maka itu sebenarnya peringatan medis yang serius karena dapat menandakan masalah kesehatan yang serius. Makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan. Masalah kesehatan yang berhubungan dengan obesitas jauh lebih serius, seperti: masalah jantung, hipotiroidisme dan diabetes. Kelebihan berat badan juga  mempengaruhi seseorang bernapas, suasana hati, sendi, tidur dan tingkat energi.

Tanda peringatan selanjutnya adalah: Warna urin Anda dapat menjadi sinyal masalah kesehatan yang anda. Lihatlah warna urin Anda sebelum Anda menyiramnya. Jika itu adalah urine berwarna kuning transparan atau pucat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika itu adalah warna lain, seperti kuning atau merah, itu dapat menunjukkan dehidrasi atau masalah kesehatan yang lebih serius.

Lelah sepanjang waktu bahkan setelah mendapatkan tidur yang cukup juga merupakan tanda peringatan bahwa ada penyakit yang hinggap di tubuh Anda. Waspada bisa jadi Anda menderita masalah tiroid atau Anda memiliki masalah jantung atau beberapa penyakit serius lainnya seperti kanker.
Jika Anda rentan terhadap penyakit kulit dan sangat sering terkena flu, itu adalah tanda bahwa Anda tidak sehat. Ini adalah tanda bahwa Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan ini dapat menyebabkan Anda tertular sejumlah penyakit.

Selain itu, tanda peringatan berikutnya adalah: jika Anda memiliki bibir yang pecah-pecah dan  jari kaki dan jari tangan kuku yang sangat buruk, itu bisa menandakan defisiensi vitamin tertentu yang dapat menjadi fatal bagi tubuh dalam jangka panjang.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: