Lima Penyebab Terjadinya Kedutan Mata

Banyak yang menyakini kedutan mata pertanda akan ada peristiwa atau kejadian tertentu. Benar atau tidaknya anggapan tersebut bisa jadi pro dan kontra bagi sebagian orang. Tapi, dari segi ilmiah sebenarnya kedutan pada mata terjadi sebagai efek dari kondisi tubuh yang sedang tidak baik.Berikut lima penyebab terjadinya kedutan pada mata:
1. Stres
Sudah menjadi rahasia umum, stress dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, salah satunya kedutan mata ini. Walau semua orang berbeda dalam bereaksi terhadap stress, namun mata yang berkedut merupakan tanda stress.
2. Kelelahan
Ini merupakan faktor umum terjadinya mata yang berkedut. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena penanganan mata berkedut karena kelelahan ini cukup dengan istirahat yang cukup saja.
3. Mata kering

Ini merupakan penyebab yang sering ditemui di zaman modern ini. Bagaimana tidak, hampir keseharian kita berkutat dengan peralatan elektronik, seperti: handphone, komputer, laptop ataupun televisi. Selain itu bisa juga disebabkan oleh pemakaian lensa kontak, maupun obat-obatan.Maka tidak mengherankan mata kita cepat kering dan ujungnya berkedut bahkan sulit berkedip.

4. Kafein dan alkohol:
Ini merupakan faktor selanjutnya yang dapat menyebabkan kedutan mata. Oleh karena itu baiknya hindari konsumsi kafein dan alkohol secara berlebihan. Seperti mengurangi asupan kopi, soda, minuman  energi dan minuman beralkohol.
5. Mata tegang
Sama halnya dengan mata kering, mata yang tegang juga dapat membuat mata jadi berkedut. Oleh karena itu ada baiknya anda mengistirahatkan mata anda ketika mata anda sudah lelah.
Itulah tadi kelima penyebab mata anda berkedut, semoga artikel singkat ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Aamiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: