Perjalanan Murah Dari Surabaya Ke Jatim Park Malang

Pada awalnya tidak ada niat untuk pergi ke Malang. Selain karena tidak mengenal jalanan di Malang, juga tidak tahu mesti kemana. Boro-boro ke Malang, di Surabaya saja kami tidak tahu jalan. Loh, kalau tidak tahu kota Surabaya?Iya, saya bukan asli orang Surabaya, melainkan orang Kalimantan yang kebetulan ada keperluan di Surabaya.
Tapi, seiring berjalannya waktu, saya dan isteri bosan juga tinggal di hotel. Berbekal panduan google dan google maps akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Malang. Mengapa Kota Malang? Karena jarak  Kota Malang dengan Surabaya dekat dan yang kedua konon di Malang banyak pusat hiburannya.
Dari penelusuran kami ternyata naik kereta api merupakan cara murah meriah ke Malang. Selain itu pemilihan mode transportasi juga dikarenakan kami ingin sekali merasakan sensasi naik kereta api yang di kalimantan tidak pernah kami rasakan.
Untunglah perjalanan menuju stasiun kereta api dekat dengan penginapan kami di karimun jawa ( stasiun kereta api gubeng). Jadi kami hanya berjalan kaki menuju ke sana.

Dan seperti yang disebutkan di atas, biaya ke Malang menggunakan kereta api ini sangat murah, yakni Rp. 12.000/orang. Karena malas repot, kami sekalian membeli tiket pulang dari Malang ke Surabaya. Dimana harganya juga sama. Jika berangkat kami mulai pukul 07.40 maka jadwal pulang kami atur jam 17.00.
Waktu yang kami tempuh menuju Malang sekitar tiga jam-an. Untuk naik keretanya sendiri saya akui sangat baik. Jika di televisi digambarkan dengan kesemrautan, maka nyatanya justru sebaliknya. Jika gambaran saya selama ini kereta api banyak copet, maka nyatanya di kereta api sangat aman. Dan perlu diketahui di dalam kereta api juga di lengkapi dengan ac, sehingga sangat nyaman untuk dibawa istirahat.

Sesampainya di Kota Malang kami sempat kebingungan karena bingung hendak kemana dan bingung naik apa. Berbekal hp pintar kami menyusuri hiburan yang mengasyikkan di Malang. Pertama-tama kami memilih wisata petik apel, tapi karena hujan membasahi kota Malang, pilihan pun berpindah ke jatim park 2.

Karena ingin mengirit biaya perjalanan akhirnya kami memilih naik angkot di banding naik taxi. Tapi, untuk menuju jatim park 2 dari stasiun malang perlu dua kali naik angkot. Angkot pertama yang kami naiki bertuliskan ADL yang akan mengantarkan ke Landungan Sari. Ketika sampai di terminal landungan sari kami menaiki angkot berwarna ungu. Oh, ya... biaya naik angkot sebesar Rp. 8.000.
Sesampainya di jatim park 2 banyak wahana yang memanjakan mata. Beragam satwa dalam dan luar negeriada di jatim park 2 ini. Yang mana wahana ini sangat mengemas wahana hiburan ini sangat baik. Saya benar-benar dibuat terpukau karenanya.
Selain mempertontonkan dunia hewan, ditempat ini juga ada fasilitas museum yang juga dikemas sangat baik. Ada gambaran ikan hiu yang ganas, kehidupan beruang kutup yang sangat atraktif, ada gambaran pinguin yang sangat menggemaskan sampai kehadiran dinosaurus yang sangat menggemparkan.
Di jatim park juga dilengkapi wahana bermain untuk anak-anak yang kesemuanya gratis. Dan untuk urusan kuliner tempat ini juga memiliki beragam pilihan yang memanjakan lidah dan asyiknya lagi harganya sangat terjangkau. Oh, ya hampir lupa biaya masuk di hari senin sampai kamis adalah Rp. 75.000 sedangkan hari weekend kalau tidak salah sebesar Rp. 105.000. Baca Juga: Lima Tips Liburan Bagi Keluarga Yang Sibuk
Loading...

Subscribe to receive free email updates: