Enam Makanan Dan Minuman Yang Membuat Anda Susah Tidur

Anda susah untuk tidur? Padahal tidak sedang mengalami masalah? Mungkin makanan dan minuman yang menjadi penyebabnya. Karena ada beberapa makanan dan minuman yang membuat seseorang susah untuk tertidur atau memiliki tidur yang berkualitas.
Apa saja makanan dan minuman yang dapat merusak atau membuat Anda susah tidur? Berikut enam makanan yang dapat membuat Anda susah tidur:
1.   Kopi:
Sudah bukan rahasia minuman yang digemari banyak orang ini dapat membuat peminumnya terjaga. Kandungan Kafein di dalamnya merangsang sistem saraf pusat hingga berjam-jam setelah masuk ke dalam tubuh. itulah sebabnya minuman ini sering dikomsumsi untuk mengusir kantuk dan mesti dihindari bagi seseorang yang ingin segera tidur.
2.  Makanan Manis:
Jika Anda mengalami susah tidur hindari makanan manis. Mengapa? Karena makanan manis mengandung glukosa yang mana dari glukosa ini akan timbul energi. Jika energi meningkat otomatis membuat kita terus terjaga.
3.  Teh hijau:
Jika teh herbal membuat seseorang cepat terlelap atau tertidur, maka teh hijau sebaliknya. Tingginya kandungan kafein, teobromin, dan teofilin dapat meningkatkan debar jantung kita, sehingga ‘memaksa’ tubuh untuk terus terjaga.

4.  Alkohol:
Minuman beralkohol sering diamsumsikan minuman yang membuat seseorang tertidur. Padahal minuman ini membuat peminumnya sering mendengkur dan sering terbangun saat tidur.

5.  Cokelat:
Sama dengan makanan manis, cokelat juga merupakan makanan yang membuat seseorang susah untuk tidur. Makanan ini mengandung kafein, mengganggu fase tidur REM.
6.  Pasta:
Makanan ini dapat menyebabkan perus mules dan pemakannya mengalami gangguan pencernaan, sebab saat kita berbaring proses pencernaan melambat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: