Makanan Dan Minuman Yang Membuat Seseorang Cepat Tertidur

Makanan apa saja yang membuat seseorang cepat tidur? Itulah salah satu pertanyaan umum yang sering ditanyakan seseorang, apalagi kalau orang tersebut mengalami kesusahan untuk tidur. Diharapkan dengan mengkomsumsi makanan tersebut, seseorang bisa dengan mudah untuk tidur.
Lalu makanan apa saja yang membuat kita cepat tidur? Berikut adalah 6 makanan yang membuat seseorang mudah tidur atau terlelap:
a.  Bayam:
Ya, makanan yang mudah di dapat dan berharga terjangkau ini merupakan makanan yang meningkatkan kuaitas tidur. Bagaimana tidak, sayuran hijau ini mengandung asam folat, magnesium, vitamin B6, vitamin C dapat merangsang produksi melatonin dan serotonin yang bekerja agar kita mengantuk dan tidur.
b.  Sereal dan susu skim:
Ini kedua camilan yang pas dikomsumsi pada malam hari dibanding menngkomsumsi kopi. Karena camilan ini mengandung asam tryptophan yang menghasilkan serotonin.
c.   Pisang:
Satu lagi makanan murah meraih yang membuat Anda mudah terlelap. Mengapa pisang masuk ke dalam makanan yang membantu tidur berkualitas? Karena di dalam pisang terkandung magnesium dan kalium.

d.  Kacang Almond:
Sama dengan pisang kacang almond juga mengandung kalsium yang membantu tidur berkualitas karena menenangkan tubuh dan merilekskan otot.

e.  Cherry:
Makanan manis nan menyegarkan ini mengandung melotonin yang terkenal dapat membuat kita mudah mengantuk dan tertidur.
f.   Teh herbal:
Minuman satu ini memang terkenal berkhasiat hebat untuk kesehatan. Salah satunya adalah memberikan efek tenang sehingga seseorang mudah tertidur. Mengapa demikian? Karena dalam teh herbal mengandung flavon, flavonoid dan resin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: