Lima Cara Mudah Mengatasi Serangan Panik Tanpa Obat

Pernah merasakan panik? Dimana biasanya timbul rasa cemas yang membuat pikiran kita jadi gelisah. Pekerjaan yang seharusnya dapat terselesaikan dengan baik pada saat tenang menjadi kacau balau. Lalu, apa yang sebaiknya kita lakukan bila serangan panik menyerang?
Berikut lima langkah mudah mengatasi rasa panik yang layak Anda coba:
1.   Tarik napas dalam-dalam:
Menarik napas dalam menrupakan cara mudah pertama dalam mengatasi panik. Mengapa menarik napas dapat mengatasi panik? Karena teknik pernapasan perut yang terjadi saat kita menarik napas dalam-dalam dapat merangsang saraf vagus yang merupakan saraf otak untuk mengeluarkan enzim antistres dan hormon yang dapat menenangkan pikiran kita.
2.  Memijat kulit kepala:
Pada saat Anda mengalami serangan panik, selain menarik napas dalam, Anda juga dapat melakukan pemijatan kulit kepala. Dimana pemijatan kulit kepala dapat meningkatkan hormon serotonin yang merupakan hormon kebahagiaan sebesar 28%.

3.  Berlatih yoga:
Anda tentu tidak asing dengan aktifitas ini. Ya, Yoga terbukti dapat mengatasi serangan panik. Karena yoga dapat meningkatkan GABA tanpa bantuan obat-obatan. Jadi Anda tidak perlu obat antikecemasan untuk mengatasi rasa panik Anda.

4.  Makan cokelat hitam:
Ini merupakan cara mudah selanjutnya dalam mengatasi serangan panik. Dimana cokelat hitam mengandung banyak magnesium dan triptofan. Magnesium sendiri terkenal dapat menenangkan pikiran sedangkan triptofan dapat memicu pertumbuhan serotonin atau hormon kebahagiaan.
5.  Mandi air garam:

Garam yang digunakan di sini adalah garam epson yang merupakan senyawa mineral yang mengandung magnesium dan oksigen. Dengan mandi garam epson ini memungkinkan magnesium terserap dengan mudah ke dalam kulit. Sehingga dapat menenangkan pikiran. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: