Empat Cara Mudah Agar Segera Tertidur Dengan Pulas

Bagaimana cara agar cepat tidur di malam hari? Itulah beberapa pertanyaan yang paling banyak diajukan terutama bagi seseorang yang susah untuk tertidur pada malam hari.
Sebenarnya untuk memulai tidur bukanlah perkara susah, tapi memang ada saat-saat tertentu atau pada orang tertentu hal itu susah dilakukan. Berikut adalah beberapa kiat atau langkah yang dapat ditempuh seseorang yang mengalami kesukaran/kesusahan tidur:
1.   Meditasi: Dari sejumlah penelitian meditasi diyakini dapat membantu melawan insomnia dan meningkatkan kualitas tidur. Oleh karena itu, ada baiknya jika ingin segera tidur lakukanlah meditasi. Bagaimana caranya melakukan meditasi? Tarik napas dalam-dalam, kemudian hembuskan perlahan. Lakukan selama 5-10 menit.

2.  Komsumsi air putih: Minum air putih dapat membantu keseimbangan hormon, otot, dan persendian. Kondisi ini akan membantu memberi rasa rileks, sehingga tidur lebih nyenyak. Tapi, perlu diingat jangan mengkomsumsi secara berlebihan, karena akan memicu Anda sering terbangun di malam hari disebabkan ingin buang air kecil.

3.  Mandi air hangat: Bagi Anda yang susah tertidur lebih baik mandi dengan air hangat. Mengapa? Karena air hangat memiliki efek melemaskan tubuh dan memberikan relaksasi yang dapat meningkatkan kualitas tidur.
4.  Membaca: bukan rahasia lagi jika dengan membaca kita jadi mudah tertidur. Menurut penelitian, membaca sebelum tidur dapat membantu mengurangi stres hingga 68%.

Itulah beberapa kiat atau kegiatan yang dapat Anda lakukan agar bisa segera tidur. Semoga artikel ini dapat meningkatkan pengetahuan kita semua. Aamiin. Baca Juga: Delapan Cara Mudah Agar Dapat Tidur Dengan Nyenyak
Loading...

Subscribe to receive free email updates: