Perjalanan Spiritual Melly Goeslaw Hingga Masuk Agama Islam

Alasan Melly Goeslaw memeluk agama Islam? Banyak dari kita pasti bertanya-tanya mengapa seorang penyanyi kelas atas Indonesia ini memilih menjadi mualaf atau menjadi muslimah? Apakah Melly Goeslaw memeluk agama Islam karena mengikuti agama sang suami (Anto Hoed) atau karena menemukan jawaban atas segala pertanyaan yang mengganjal di hatinya?
Seperti diketahui Melly Goeslaw terlahir sebagai penganut Kristen yang taat. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Melly Goeslaw ikut dalam kegiatan di Gereja. Ia merupakan salah satu penyanyi Gereja yang aktif melantunkan lagu puji-pujian. Dengan seabrek kegiatan keagamaannya tersebut, mengapa Melly Goeslaw memilih agama Islam sebagai agama hidupnya?
Inilah perjalanan spiritual Melly Goeslaw hingga memutuskan untuk masuk agama Islam (Mualaf):

Seiring bertambahnya usia pikiran Melly Goeslaw selalu dipenuhi tanda tanya akan agama yang dianutnya. Ia sering membandingkan agama yang dianutnya dengan agama Islam. Dimana ada beberapa pertanyaan yang sering muncul di dalam benaknya yang susah untuk dicari jawabannya, seperti:
‘Kenapa Tuhan beranak?’
‘Kenapa Tuhan bunuh diri hanya untuk menebus dosa?’
‘Siapakah Yesus sebenarnya?’
‘Mengapa umat Islam tidak Menuhankan Yesus?’
‘Benarkah Trinitas itu?’

Ternyata pertanyaan yang menghantui pikirannya itu semua dapat terjawab dengan tuntas dan melegakan pikirannya dari Kitab Suci umat Islam, Al- Qur’an. Sejak saat itu Melly Goeslaw selalu gelisah dengan agama yang dianutnya sejak lahir, iapun tidak pernah lagi ikut kegiatan di Gereja.
Pencariannya akan kebenaran terus berlanjut, dimana ia sering bertanya dan berinteraksi dengan teman-temannya yang muslim tentang Islam. Ia membandingkan agama yang dianutnya dengan agama Islam. Untuk memantapkan hati dan pikirannya, ia pun mendatangi Ustad Jefry Al Buchori untuk menanyakan perihal agama Islam.
Selain Ustad Jefry Al Buchori, orang yang berjasa mengenalkan agama Islam kepada Melly Goeslaw adalah Anto Hoed. Seperti diketahui, Anto Hoed inilah yang kini menjadi suaminya.

Akhirnya pencarian panjang berakhir, dengan mantap Melly Goeslaw masuk agama Islam, sama seperti agama yang dianut oleh suaminya sekarang. Perlahan tapi pasti, Melly Goeslaw berhijrah menjadi muslimah yang taat. Kalau diawal menjadi muslim ia tidak menutup auratnya, kalau sekarang ia telah menggunakan hijab untuk menutup auratnya. Baca Juga: Alasan Mengapa Dian Sastro Memilih Agama Islam Sebagai Jalan Hidupnya?
Loading...

Subscribe to receive free email updates: