Profil Terlengkap Tommy Tjokro: Masa Kecil, Keluarga, Agama, Pendidikan, Istri, Perjalanan Karier, Hingga Foto Dan Gambar Terbarunya!

Profil Terlengkap Tommy Tjokro – Siapa yang tidak mengenal pembawa berita ganteng ini? Wajahnya wara-wiri menghiasi layar kaca Indonesia. Pada ksempatan kali ini kami akan mengulas tentang sosok Tommy Tjokro yang sekarang bekerja di RCTI ini. Mulai dari masa kecilnya, orang tuanya, agamanya, perjalanan kariernya, istri dan anaknya hingga foto dan gambar terbarunya.
Masa kecil dan keluarga Tommy Tjokro:
Tommy Tjokro lahir di Braunschweig, Jerman pada tanggal 10 Juli 1997 dari pasangan Tjokro Supriadi (Ayah Tommy Tjokro) dan Sri Watining dyah (Ibu Tommy Tjokro). Tommy Tjokro lahir di Jerman dikarenakan saat itu sang Ayah menimba ilmu di Jerman.
Tommy Tjokro merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, dimana kedua adiknya yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, bernama: Tjokro Prasetyadi dan Dyah Katinka Listioriny. Dari ketiga bersaudara ini, Tommy Tjokro terkenal paling tidak bisa diam dan selalu membawa keramaian disekitarnya.
Sejak kecil Tommy Tjokro yang tidak bisa diam itu sering membuat ‘masalah’. Ia sering hilang karena keaktifannya, pernah terjebak dalam lift hingga beberapa kali dihukum disekolah karena ‘keisengannya’.
Sekolah dan pendidikan Tommy Tjokro:
Semasa SD (Sekolah dasar) dan SMP, Tommy Tjokro bersekolah di SD dan SMP Katolik. Mungkin banyak yang bertanya apakah agama Tommy Tjokro? Apakah ia beragama Katolik? Atau ia beragama Islam? Tommy Tjokro beragama Islam, ia masuk kesekolah Katolik karena orang tuanya menganggap sekolah Katolik baik dalam hal kedisiplinan.

Selepas dari SMP Katolik, Tommy Tjokro melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Bandung dan tidak lama kemudian pindah ke SMA 6 Surabaya. Selepas kuliah ia melanjutkan sekolah di Queensland University of Technology, Brisbane, Australia.
Selama menempuh pendidikan dari pengakuan Tommy Tjokro ia termasuk siswa yang biasa-biasa saja. Ia tidak pernah masuk dalam 5 besar juara kelas, tapi ia juga tidak masuk kedalam siswa dengan nilai terendah.
Agama Tommy Tjokro:
Seperti disebutkan diatas agama Tommy Tjokro adalah Islam.
Pacar/Kekasih/ Istri Tommy Tjokro:
Banyak yang mengira Tommy Tjokro masih single alias belum menikah, padahal faktanya ia telah menikah dan memilki 2 orang anak. Nama istri dari Tommy Tjokro adalah Yurika Triani.
Foto Dan Gambar Tommy Tjokro Bersama Isteri dan Kedua Anaknya

Awal mula kisah cinta (masa pacaran) Tommy Tjokro dan Yurika adalah ketika keduanya mengikuti kontes Abang dan None Jakarta. Dimana pada saat itu baik Tommy maupun Yurika sama-sama keluar sebagai pemenang Abang None wilayah Jakarta Pusat.
Dari sanalah cinta bersemi. Tommy Tjokro melakukan pendekatan pada Yurika semasa Abang None Jakarta. Karena menemukan kecocokan akhirnya mereka memutuskan menikah pada tahun 2006. Saat Tommy Tjokro bekerja sebagai pembawa berita, sang istri memilih menjadi pegawai Bank di Jakarta.
Foto Dan Gambar Tommy Tjokro Bersama Keluarga Besarnya

Perjalanan Karier Tommy Tjokro:
Selepas kuliah, Tommy Tjokro bekerja disebuah perusahaan distributor alat Fitnes di Jakarta. Pada tahun 2003 dari adiknya, ia mendapatkan informasi bahwa ada pemilihan Video Jockey (VJ). Berbekal keisengan, ia ikut audisinya. Siapa sangka ia lolos dalam audisi itu dan berhak mewakili Surabaya.
Dari kontes inilah ketertarikannya dengan dunia jurnalistik berawal. Ia melihat betapa menyenangkannya dunia broadcasting. Walaupun ia tidak keluar sebagai juara di VJ Hunt (saat itu dimenangkan oleh VJ Daniel), keinginannya bergabung diindustri pemberitaan semakin menggebu.
Sadar usianya sudah matang, yaitu: 25 tahun, ia mencari peluang yang memungkinkannya menjadi tim di dunia broadcasting. Dengan mantap ia keluar dari pekerjaannya dan memilih peruntungan dengan memasukkan dua lamarannya ke Metro TV untuk menjadi Reporter dan Marketing.
Sambil menunggu panggilan, ia mengikuti kontes Abang None Jakarta. Di kontes ini kembali berhasil menjadi wakil Jakarta Pusat dan berhak mewakili Jakarta Pusat hingga ketingkat DKI. Walaupun tidak menang ia bertemu jodohnya disana dan menambah pengetahuannya tentang seluk beluk dunia pariwisata.
Tidak lama berselang ia mendapat panggilan dari Metro TV, setelah melewati serangkaian tes akhirnya ia diterima jadi reporter. Kariernya melesat dengan cepat hingga ia didaulat menjadi pembawa berita Metro Pagi, Metro Siang dan Headline News.

Setelah bekerja bertahun-tahun di Metro TV, akhirnya Tommy Tjokro memilih bekerja di Bloomberg TV Indonesia, kemudian pindah ke MNC World News sejak bulan Agustus 2015, siaran di iNews TV sejak 14 September 2015 dan bekerja di RCTI dari 2016 sampai sekarang. Baca Juga: Profil Terlengkap Rory Asyari Presenter Metro TV
Loading...

Subscribe to receive free email updates: