Perjalanan Spiritual Angelina Sondakh: Agamanya Sekarang? Perjalanan Menemukan Hidayah? Alasan Angielina Berjilbab?, Hingga Isu Murtad Atau Keluarnya Angielina Dari Agama Islam!


Perjalanan Spiritual Angelina Sondakh – Apa agama Angelina Sondakh sekarang? Benarkah Angelina Sondakh kembali ke Agamanya terdahulu? Apa yang menyebabkan Angelina Sondakh masuk Agama Islam? Dan Apa juga yang menyebabkan Angelina Sondakh memutuskan untuk berjilbab? Itulah serentetan pertanyaan seputar kehidupan pribadi Angelina Sondakh.
Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut adalah Perjalanan Spiritual seorang Angelina Sondakh:
Riwayat Agama Dan Pendidikan Angelina Sondakh Terdahulu:
Angelina Sondakh lahir di Australia, pada tanggal 28 Desember 1977. Dimana ia berasal dari keluarga Kristen yang taat. Sejak kecil Angelina Sondakh memeluk agama Kristen  dan sekolah di lingkungan kristen.

Dimana sewaktu Sekolah Dasar Angelina Sondakh  bersekolah di Laboratorium IKIP di Manado, Sulawesi Utara, kemudian lanjut  Sekolah Menengah Pertama Katolik Pax Christi Manado lalu  Sekolah Menegah ATas Negeri 2 Manado. Lepas dari SMA, Angelina Sondakh belajar di Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College, Sydney, Australia dan Year 11 Armidale Public High School, Armidale, Australia dan Angelina Sondakh  juga berkuliah di Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, Fakultas Ekonomi Pemasaran.
Kapan Angelina Sondakh masuk Agama Islam?:
Angelina Sondakh mulai tertarik belajar agama Islam sejak ia berdekatan dengan aktor ganteng, Adjie Massaid. Perlahan tapi pasti ia mendalami ajaran agama Islam, hingga akhirnya ia memutuskan masuk agama Islam pada tahun 2008. Tapi, jangan anggap masuk Islamnya Angelina Sondakh ini dikarenakan Adjie Massaid, karena menurutnya ia masuk Islam karena Allah.
Hal ini terbukti, walaupun sang suami akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, sampai sekarang Angelina Sondakh masih setia memeluk Agama Islam dan mempelajarinya lebih dalam lagi.
Pada saat ia masuk Islam, Angelina Sondakh merahasiakan akan status agama yang dianutnya saat itu (menjadi Muallaf) dikarenakan alasan keluarga.
Foto Kebersamaan Angelina Sondakh Dengan Anak-anaknya

Benarkah Angelina Sondakh Keluar dari Agama Islam dan Kembali memeluk Agama Kristen:
Isu ini sempat santer terdengar. Dimana konon Angelina Sondakh kembali memeluk agamanya terdahulu. Tapi, Angelina Sondakh menjawab dengan santai, ‘Saya nggak mau berstatement apapun. Sudah cukup saya difitnah, dari hamil, sekarang pindah agama. Subhanallah, astagfirullahal’adzim. Itu nggak benar. Pesan saya, bagi orang-orang yang memfitnah saya, bertobatlah,” kata Angie.
Ketika disinggung mengapa ia tetap mempertahankan keyakinannya (Agama Islam), Angie menjawab: ‘Saya melihat Mas Adjie yang ringan tangan, suka membantu orang, tapi juga tidak yang fanatik, sebaliknya sangat moderat. Melihat tingkah Mas Adjie yang tulus membuat saya mantap menjadi muslimah.’
Banyaknya yang curiga akan kepindahan Agama Angelina Sondakh dikarenakan adanya artikel yang menyebut Angelina Sondakh ingin kembali ke agama lamanya tapi kadung malu, selain itu Bukti Angie ingin kembali ke kepercayaan lamanya, lanjut sumber tersebut, ‘Terlihat beberapa pendeta sering mengunjungi dan berdoa untuk Angie di Rutan Pondok Bambu. Bahkan dalam suatu pertemuan di Rutan, Angie mengingatkan ‘ agar para pendeta jangan berdoa dan bernyanyi dengan keras karena bisa menimbulkan kecurigaan dari orang lain serta bisa terlihat oleh CCTV di Rutan.
Tapi, tulisan ini dijawab Bapak Angie, Lucky Sondakh dengan diplomatis: ‘Semua datang, kayak kiai atau pun pendeta, semua yang mau doakan dia, welcome kok. Itu pendeta dari Manado, semua mendoakan, di mana-mana dukung Angie dalam doa. Kita harus siap dengan keadaan terburuk. Kita cuma minta pertolongan satu satunya dari Tuhan yang Maha Esa’.
Setelah sekian waktu berselang, Maia Estianty yang membezuk temannya tersebut, mengunggah sebuah tulisan yang seolah memberi jawaban apa agama yang dianut Angelina Sondakh tersebut:
‘Sejak Anggie menghabiskan hari-harinya di penjara, dia menjadi sosok wanita yang sangat setia dan sangat religius (salut padanya). Seorang Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara, saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius, khatam Alquran berkali2, fasih membaca huruf Arab, sering menjadi imam sholat, dan tertutup rapat dengan jilbab. MasyaAllah... Ketika Allah menjamah umatnya dengan hidayahNya... (di dalam keburukan pasti ada kebaikan, kita tdk pernah tau maksud Allah kepada umatNya)...
Angelina Sondakh memutuskan Berjilbab dan menghapal Al-qur’an:
Sempat menutup kepalanya dengan kerudung, akhirnya Angelina Sondakh memutuskan menutup auratnya dengan berhijab (berjilbab).  Dimana Angelina Sondakh memutuskan berjilbab pada tahun 2016.
Angelina Sondakh ini termasuk wanita yang luar biasa, walaupun sejak masuk Islam datang ujian datang bertubi-tubi, mulai dari suami wafat, mendekam di penjara, hilangnya karier dan kepercayaan masyarakat,  ia tetap pada pendiriannya pada agama Islam. Malah selama di penjara ia memanfaatkannya dengan memperdalam ilmu agama Islam, belajar mengaji, hingga menghapal Al-Qur’an. Baca Juga: Alasan Dewi Sandra Memilih Agama Islam Sebagai Jalan Hidupnya...

Subscribe to receive free email updates: