Profil Terlengkap Ustadz Riza Muhammad: Masa Kecil dan Keluarga, Perjalanan Karier, Pendidikan, Kisah Cinta, Agama, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Ustadz Riza Muhammad – Masa kecil dan Keluarga Ustadz Riza Muhammad? Perjalanan Karier Ustadz Riza Muhammad hingga menjadi Ustadz? Kisah Cinta Ustadz Riza Muhammad dan Isteri (Indri Giana)? Pendidikan Ustadz Riza Muhammad? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi Ustadz Riza Muhammad.
Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut adalah Biodata Terlengkap Ustadz Riza Muhammad:
Masa Kecil Dan Keluarga Ustadz Riza Muhammad:
Ustadz Riza Muhammad lahir di Situbondo, pada tanggal 1 Mei 1979. Nama asli Ustadz Riza Muhammad  adalah: May Riza Kurnia. Nama Ayah Ustadz Riza Muhammad adalah Arie, sedangkan nama Ibu Ustadz Riza Muhammad adalah: Nurnaningsih. Muncul banyak pertanyaan apakah Ustadz Riza Muhammad punya keturunan orang India? Jawabannya adalah: tidak. Karena Ayahnya berasal dari Bali dan Ibunya berasal dari Situbondo. Ustadz Riza Muhammad merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Mengenang masa lalu Ustadz Riza Muhammad dilalui cukup berat. Dahulu Ustadz Riza Muhammad tinggal di rumah kontrakan seharga 200 ribu bersama Ibu dan Adiknya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ustadz Riza Muhammad bekerja di konter HP dan bila Ramadhan tiba ia dan Ibunya akan berjualan Takjil, seperti: bubur kacang hijau maupun es buah.
Agama Ustadz Riza Muhammad:
Islam
Foto dan Gambar Ustadz Riza Muhammad:

Foto Dan Gambar Kebersamaan Ustadz Riza Muhammad Bersama Istri, Ibu Dan Anaknya

Perjalanan Karier Ustadz Riza Muhammad:      
Bagaimana ceritanya sampai Ustadz Riza Muhammad menjadi terkenal sebagai ustadz? Sebenarnya jika menilik cita-cita Ustadz Riza Muhammad semasa kecil ia tidak memiliki cita-cita sebagai pemuka agama. Lalu, apa cita-citanya? Ustadz Riza Muhammad dulu bercita-cita jadi aktor.
Itulah sebabnya ia sering mengikuti berbagai audisi agar membuka peluangnya menjadi aktor tanah air. Dimulai dengan menjadi finalis Indonesia Star Metro TV pada tahun 2004, ia kemudian menjadi Finalis DAI TPI tahun 2005. Sebenarnya, di ajang ini, Ustadz Riza Muhammad telah sukses mendapatkan peran di dalam sinetron dakwah tapi sayang rating sinetron yang dibintanginya kurang bagus.
Ditahun 2008 kembali ia mengikuti audisi menjadi bintang di Film yang diangkat dari karya Habiburrahman El Shirazy, yaitu: Ketika Cinta Bertasbih. Walaupun terpilih sebagai finalis tapi sayangnya Ustadz Riza Muhammad tidak terpilih sebagai pemainnya. Di sini Ustadz Riza Muhammad berpikir betapa susahnya Jakarta untuk ditaklukkan.
Ustadz Riza Muhammad berpikir Mungkin Allah tidak suka jika menjadi aktor. Karena kita tahu sendiri dunia entertaiment penuh dengan godaan, syahwat dan fitnah. Akhirnya Ustadz Riza Muhammad menekuni dunia bisnisnya kembali.
Saat menjadi Public Relation pada divisi haji dan Umrah di Bank Syari’ah Mandiri, ia mendapat tugas dari masyarakat Bali untuk mengundang Ustadz Jefri Al- Bukhori. Setelah bertandang ke rumah Ustadz Jefri, secara tidak sengaja Ustadz Riza Muhammad bertemu dengan management Ustadz Solmed.
Tanpa ia duga, ia ditawari management Ustadz Solmed tersebut menjadi Ustadz. Semula Ustadz Riza Muhammad ragu karena ia merasa tidak cocok menjadi Ustadz. Tapi, management tersebut menyakinkan bahwa Ustadz Riza Muhammad bisa dikarenakan ia tahu bahwa Ustadz Riza pernah mengikuti audisi dakwah di salah satu stasiun TV Swasta Indonesia.
Selain itu, Ustadz Riza Muhammad juga memikirkan bagaimana nasib Ibunya jika ia tinggal pergi ke Jakarta, lalu bagaimana dengan adiknya yang masih kuliah, siapa yang membayar kontrakan, dan siapa juga yang membiayai hidup keluarganya. Tapi, setelah ia sampaikan keluh kesahnya tersebut, dari pihak management mengaku siap membereskan hal tersebut.
Setelah meminta izin dengan Ibu, akhirnya Ustadz Riza Muhammad hijrah ke Jakarta pada tahun 2011. Dan pada tahun 2012, ia sudah mulai ada penawaran di TV swasta di Indonesia dan pada tahun 2013 banyak permintaan untuk berdakwah padanya.
Pendidikan Ustadz Riza Muhammad:
Pondok Pesantren Al Abror di Situbondo
Akun Instagram Ustadz Riza Muhammad:
@Rizamuhammad01
Kisah Cinta Ustadz Riza Muhammad dan Istri (Indri Giana):
Perkenalan Ustadz Riza Muhammad dan Indri terjadi saat mereka sama-sama membintangi sinetron yang berjudul Pesantren  Rock n Roll Season 3.  Awalnya mereka tidak saling mengenal. Tapi, suatu ketika ketika break syuting teman-teman sang Istri (Indri Giana) membicarakan Ustadz Riza Muhammad yang katanya ustadz ganteng.
Karena mendengar cerita tersebut, Indri Giana penasaran akan sosok Ustadz yang sering diceritakan tersebut. Akhirnya ia berkata dalam hati semoga satu frame dengan Ustadz Riza Muhammad. Jika ia satu Frame ia akan meminta no handphone Ustadz Riza Muhammad. Tidak disangka 3 hari kemudian, Indri Giana disatukan dalam satu Frame dengan ustadz. Tentu saja hal ini membuat Indri Senang.
Ustadz Riza Muhammad yang banyak dibicarakan tidak menyadari akan apa yang terjadi. Saat itu dipikirannya tidak mungkin ia menjalin kasih dengan sosok Indri yang usianya terpaut cukup jauh dengannya yaitu: 15 tahun. Ia berpikir bahwa Indri Giana masih anak-anak.
Sampai suatu ketika datang Ustazah Lulu yang merupakan pemain di dalam sinetron tersebut mendekati Ustadz Riza Muhammad sambil berkata bahwa ada gadis yang ingin berkenalan dengannya. Tentu saja Ustadz Riza Muhammad penasaran siapa gadis yang ingin berkenalan dengannya. Ketika diberitahu bahwa Indri Giana yang ingin berkenalan, Ustadz Riza Muhammad terkejut tidak percaya.
Seperti diketahui, akhirnya dari perkenalan tersebut, keduanya saling tukar nomor kontak. Tapi jangan banyangkan kalau keduanya berpacaran, karena mereka melakukan proses ta’aruf. Dan pada tanggal 14 Maret 2014 akhirnya cinta mereka terikat dalam acara pernikahan.
Lalu, apa yang menyebabkan Ustadz Riza Muhammad jatuh cinta pada Indri Giana? Menurutnya akhlak dan tingkah laku Indri berbeda dengan yang lain, walaupun saat itu Indri tidak berjilbab, ia tetap rajin sholat. Baca Juga: Profil Terlengkap Kartika Putri: Masa Kecil dan Keluarga, Status Saat Ini, Pacar Atau Suami, Agama, Perjalanan Karier, Pendidikan, Alasan Berjilbab, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!

Loading...

Subscribe to receive free email updates: