Profil Terlengkap Syamsir Alam: Masa Kecil Dan Keluarga, Alasan Keluar Dari Sepak Bola, Agama, Perjalanan Karier, Pendidikan, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Syamsir Alam – Apa alasan Syamsir Alam keluar dari permainan sepak bola? Siapa pacar Syamsir Alam sekarang? Bagaimana perjalanan karier Syamsir Alam? Apakah Syamsir Alam akan bergabung lagi menjadi pemain sepak bola? Apa agama Syamsir Alam? Itulah beberapa pertanyaan yang umum ditanyakan perihal kehidupan pribadi Syamsir Alam.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut ini adalah Biodata Terlengkap Syamsir Alam:
Masa Kecil Dan Keluarga Syamsir Alam:
Syamsir Alam lahir di Kabupaten Agem, Sumatera Selatan pada tanggal 6 Juli 1992. Itu artinya usia Syamsir Alam sekarang adalah: 25 tahun (2017). Ayah Syamsir Alam bernama: Edinas Sikumbang, sedangkan Ibunya bernama: Yuliana. Syamsir Alam merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Dimana keempat adik dari Syamsir Alam adalah laki-laki.

Bagaimana masa kecil Syamsir Alam? Masa kecil Syamsir Alam sama seperti masa kecil anak pada umumnya, tapi yang membedakan adalah kegemaran Syamsir Alam akan olahraga. Semasa kecil sebenarnya Syamsir Alam bercita-cita ingin menjadi pemain bulu tangkis yang handal, tapi ketika berusia sembilan tahun ia merubah cita-citanya ingin menjadi pemain sepak bola yang hebat.
Untuk mengasah skill bermain bola, Syamsir Alam bergabung dengan SSB Depok. Di sini, Syamsir Alam belajar banyak hal tentang sepak bola. Maka tidak heran permainannya berhasil membuat legenda bola Indonesia, Ronny Pattinasarani terkagum dibuatnya dan akhirnya memutuskan untuk membawa Syamsir Alam ke SSB AS SLOP.
Kepindahan Syamsir Alam ini membuka peluangnya untuk berkarier di Timnas Junior. Dari sini juga, Syamsir Alam berkesempatan mengikuti Piala Dunia U-11 Danone 2003 dan ia juga bergabung dalam Timnas U-14 tahun 2004.
Agama Syamsir Alam:
Agama Syamsir Alam adalah: Islam
Foto Dan Gambar Syamsir Alam:
Foto Dan Gambar Syamsir Alam Saat Kecil Bersama Kedua Orang Tuanya
Foto Dan Gambar Kebersamaan Syamsir Alam Bersama Ayah Dan Ibunya
Foto Dan Gambar Kebersamaan Syamsir Alam Bersama Ayah Dan Saudaranya
Foto Dan Gambar Kebersamaan Syamsir Alam Bersama Pacar Atau Kekasihnya (Bunga Jelitha)


Perjalanan Karier Syamsir Alam di Sepak Bola Dan Dunia Hiburan (Entertaiment):
Setelah tergabung dengan Timnas U-14 berbagai peluang datang padanya, seperti: melakoni sebagaian besar kariernya di luar negeri. Ia tergabung dalam sebuah proses pelatihan intensif oleh PSSI di Uruguay, SAD. Dimana Syamsir Alam menghabiskan empat tahun di negara tersebut dan kemudian ia dipinang Atletico Penarol di tahun 2010.
Lalu, apa yang menyebabkan karier Syamsir Alam merosot tajam hingga sampai tidak tergabung dalam klub mana pun di Indonesia? Apakah Karena Syamsir Alam ingin keluar dari dunia sepak bola dan fokus di dunia entertaiment?
2013 merupakan tahun penyebab kehancuran karier seorang Syamsir Alam. Saat itu, Syamsir Alam mendapatkan panggilan untuk memperkuat Indonesia All Star untuk laga kontra Chelsea. Padahal status Syamsir Alam saat itu adalah terikat kontrak dengan klub asal Amerika Serikat, DC United.
Disini ada kesalahan komunikasi ketika ia dipanggil untuk tergabung dengan tim Indonesia melawan Chelsea. Padahal seharusnya ia langsung kembali ke DC United setelah itu untuk memperbaharui kontrak selama satu tahun lagi. Namun, ada salah satu pihak yang menyuruhnya agar tetap tinggal di Yogyakarta untuk ke Timnas U-23.
Tentu saja hal ini membuat klub DC United mengira Syamsir Alam indisipliner dan ini menyebabkan hilangnya tawaran kontrak selama setahun itu. Nah, setelah moment ini karier Syamsir Alam menurun drastis. Hal yang membuat kariernya semakin menurun adalah kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.
Tapi, dengan kepopuleran namanya dan wajah gantengnya tidak sulit bagi Syamsir Alam untuk mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Ia kemudian bergabung dengan acara jalan-jalan di penjuru Indonesia, My Trip My Adventure.
Akun Instagram Syamsir Alam:
@ Syamsir11Alam
Apakah Syamsir Alam Keluar Dari Dunia Sepak Bola:
Dari penuturannya, tiap hari, ketika akan tidur ia masih memikirkan tentang sepakbola. Ia tidak akan menyerah. Hal ini menyiratkan bahwa ada keinginan kuat dari Syamsir Alam untuk merumput lagi di lapangan hijau.
Pendidikan Syamsir Alam:
Lulusan SSB Depok (SSB Depok Jaya)
Tinggi badan dan Berat Badan Syamsir Alam:
Tinggi badan Syamsir Alam adalah 178 cm dan Berat Badannya adalah 69 Kg
Pacar atau Kekasih Syamsir Alam:
Saat ini Syamsir Alam telah memiliki pacar atau kekasih yang bernama Bunga Jelitha Ibrani. Pacar Syamsir Alam ini merupakan Puteri Indonesia tahun 2017. Baca Juga: Profil Terlengkap Iqbaal Ramadhan: Masa Kecil Dan Keluarga, Pendidikan, Perjalanan Karier, Agama, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: