Adu Smartphone Kelas 1 Jutaan Terbaik Dan Terlaris: Xiaomi Redmi 5A Dan Meizu M6


Smartphone terbaik di kelas 1 jutaan – Apa Handphone terbaik dengan harga setuja? Mana yang lebih baik antara Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6? Bagaimana spesifikasi Xiaomi Redmi 5A? Bagaimana spesifikasi Meizu M6? Itulah beberapa pertanyaan yang muncul perihal hape dengan harga satu jutaan terbaik dan terlaris.
Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut adalah dua jenis handphone terbaik diharga satu jutaan yang sedang diminati saat ini, yaitu: Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6 (Harga keduanya: Rp. 1.300.000). Lalu mana yang lebih baik dari keduanya untuk dibeli? Apakah Xiaomi Redmi 5A? ataukah Meizu M6?
Inilah adu smartphone di kelas 1 jutaan antara Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6:

1.  Dari Segi Desain:
Penilaian pertama kita pada desain. Baik Xiaomi Redmi 5A maupun Meizu M6 memiliki desain khas ponsel masing-masing. Dimana keduanya dibekali dengan tampilan dengan ukuran desain yang mungil yang memberikan kenyamanan saat digunakan dalam beraktivitas.
Dari segi bodi, keduanya juga mengadopsi material body yang serupa, yakni: polycarbonat. Dengan material yang tertanam tersebut jelas akan meninggalkan bekas sidik jari jika digunakan.
Begitupun dengan tampilannya, keduanya tampil elegan, menawan dan memberikan kesan kokoh saat digenggam. Tapi, yang membedakan Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6 adalah: hadirnya sensor sidik jari pada Meizu M6 yang tentu saja akan memberikan keamanan perangkat yang lebih baik dari pada Xiaomi Redmi 5A yang tidak membekali dirinya dengan sensor sidik jari ini.
Walaupun demikian, Xiaomi Redmi 5A hadir dengan tombol navigasi kapasitif di bawah layar yang tertanam. Sedangkan Meizu M6 memberikan opsi tombol navigasi lebih dimana tombol home yang tertanam di bawah layar bisa difungsikan sebagai tombol navigasi, namun untuk menggunakannya pengguna harus sedikit beradaptasi karena Meizu M6 tidak menyematkan tombol back dan recent apps layaknya Xiaomi Redmi 5A.


Selain itu Xiaomi Redmi 5A juga memiliki keunggulan pada sisi slot SIM card dan slot microSD yang hadir secara terpisah. Dengan ini, memberikan pengguna menggunakan dual kartu SIM dan MicroSD secara bersamaan.
2.  Dari Segi Layar Dan OS:
Untuk urusan layar Meizu M6 memiliki keunggulan dibandingkan Xiaomi Redmi 5A. Dimana Meizu M6 hadir dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar dari Xiaomi Redmi 5A, yakni: 5,2 inci dengan resolusi layar HD 720p. Bukan hanya memiliki kualitas layar yang tajam, layar yang tertanam sudah dilapisi kaca 2.5D yang tentu saja memberikan kenyamanan  lebih saar digunakan dalam berbagai aktivitas.
Sementara dari sisi keanaman perangkat, Xiaomi Redmi 5A selangkah lebih baik dibanding Meizu M6. Dimana Xiaomi Redmi 5A lebih baik dalam melindungi data pengguna.
3.  Dari Segi Kamera:
Bagaimana dari segi kamera? Keduanya pun dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel. Tapi, untuk pencahayaannya, Meizu M6 dibekali dengan lampu flash LED dual-tone, sementara Xiaomi Redmi 5A hanya single-tone LED flash.

Bagaimana dengan hasil kameranya? Untuk hasil kamera Xiaomi Redmi 5A sedikit lebih baik dari Meizu M6, baik itu dari segi ketajaman, detail dan saturasi warna. Walaupun, Meizu M6 telah dilengkapi dengan lampu flash dual-tone.
Lalu, bagaimana dengan kamera depannya? Walaupun Xiaomi Redmi 5A hanya memiliki 5 MP, sementara Meizu M6 memiliki 8 MP, tapi untuk hasil kamera depan untuk selfie, Xiaomi Redmi 5A lebih unggul. Dimana hasil fotonya memiliki ketajaman dan detail lebih baik dibandingkan Meizu M6 yang cukup banyak dipenuhi noise.
4.  Dari Segi Hardware:
Secara umum, kedua smartphone ini tidak memiliki perbedaan yang cukup berarti walaupun memiliki dapur pacu yang berbeda. Ada sedikit perbedaan pada kualitas grafis yang ditawarkan, dimana performa grafis Meizu M6 sedikit lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi 5A.
Untuk urusan bateraipun demikian, keduanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok, dimana keduanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.
5.  Dari Segi Fitur:
Untuk urusan fitur, keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Meizu M6 memiliki beragam fitur pendukung mulai dari easy mode, kid space, game mode dan sebagainya. Tentu saja fitur ini sangat berguna buat pengguna. Ambil contoh game mode  yang membuat pengguna tidak perlu khawatir terganggu akan hadirnya notifikasi atau pesan yang masuk saat bermain game.
Sedangkan Xiaomi Redmi 5A memiliki fitur Mi Remote yang berfungsi sebagai remote perangkat elektronik rumah tangga, seperti: televisi, ac, dvd player dan sebagainya. Selain itu, Xiaomi Redmi 5A juga memiliki fitur dual apps dimana dengan fitur ini pengguna bisa terhubung dengan luas seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan sebagainya.
Itulah perbandingan antara Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6. Mana yang lebih baik? Tentu tergantung kebutuhan kita masing-masing. Baca Juga: 5 Smartphone Layar Penuh Termurah Di Bawah Dua Juta
Loading...

Subscribe to receive free email updates: