Empat Smartphone Atau Handphone Gaming Terbaik Yang Wajib Para Gamers Jadikan Pilihan


4 Smartphone Gaming Terbaik – Handphone apa yang bagus untuk gaming? Smartphone keren apa yang bagus untuk main game? Apa jenis Smartphone yang bagus untuk para gamers? Berapa harga untuk smartphone atau handphone gaming? Itulah beberapa pertanyaan seputar smartphone atau handphone yang baik untuk digunakan bermain game (gaming).
Untuk menjawab pertanyaan Anda, berikut kami sajikan empat smartphone terbaik untuk gaming:
1.  Asus ROG Phone:
Berbicara tentang handphone atau smartphone terbaik untuk bermain game pasti salah satunya jatuh ke Asus ROG Phone ini. Mengapa? Karena Smartphone satu ini mengusung refresh rate 90Hz setelah Razer. Ini sama artinya dengan layar ROG akan berkedip 90 kali tiap detik.

Selain itu, Asus ROG Phone ini juga dibekali dengan chipset qualcomm Snadpragon 845 khusus dengan clock speed 2,96GHz yang merupakan prosesor terkencang saat ini. untuk mengimbangi performa gaharnya ini, Asus ROG Phone dilengkapi dengan pendingin vapor dan asesoris attached fan.
Yang membuat Asus ROG Phone tampah perkasa sebagai smartphone atau handphone gaming terbaik saat ini yaitu dikarenakan dukungan RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan maksimal 512 GB. Dirasa masih kurang, Asus ROG Phone menambahkan dengan fitur ‘X Mode’ yang dapat diaktifkan dengan mekanisme meremas bagian samping smartphone.
Sekali Anda meremas, maka antar muka Asus ROG Phone akan berubah dari nuansa biru menjadi merah gahar. Dengan memasuki mode ini, otomatis melakukan optimasi performa gaming dengan cara mematikan background process yang tak perlu dan memprioritaskan alokasi RAM dan data transfer untuk gaming. Mode X juga akan mengaktifkan AeroActive Cooler, asesoris pendingin tambahan.

2.  Razer Phone:
Nama Razer bagi seorang gamer pasti bukanlah suatu yang asing. Karena Razer sendiri merupakan perusahaan pembuat peripheral gaming untuk PC. Tentu saja dengan pengalamannya dalam gaming memudahkannya untuk terjun ke gaming untuk smartphone.
Lihat saja pada layar Razer Phone yang sudah mengantongiangka refresh rate 120Hz dengan display ultramotion. Dimana bentang layarnya sendiri 5,72 inci dengan resolusi 1440x2560 piksel.
Sedangkan untuk tenaganya, Razer Phone dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, satu tingkat dibawah ROG Phone yang sudah memakai Snapdragon 845. Tapi, Razer Phone juga sudah dipersenjatai dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 64GB, dengan kapasitas Razer Phone dapat diekspansi hingga 2TB melalui bantuan slot microSD. Sedangkan untuk tenaganya, Razer Phone mempunyai baterai 4.000mAh, yang bisa dipakai gamer untuk berlama-lama bermain dengan Razer Phone.
Untuk harganya, Razer Phone ini dibrandol dengan harga USD 790 atau setara dengan  11 juta rupiah.
3.  Xiaomi BlackShark:
Walaupun baru diperkenalkan bulan April lalu, tapi jangan salah smartphone atau handphone Xiaomi BlackShark ini memiliki teknologi kompensasi gerak cerdas MEMC memastikan kualitas gerak video jauh lebih mulus saat dipakai untuk memainkan game.
Selain itu Xiaomi BlackShark ini juga dibekali layar 5,99 inci in Cell display dengan dukungan resolusi Full HD+ (2160x1080 piksel) dengan aspek rasio layar kekinian 18:9 yang juga dilengkapi dengan aspek rasio layar zaman now 18:9 (dukungan DCI-P3 color gamut).
Agar smartphone atau handphone tidak panas, smartphone Xiaomi BlackShark ini dibekali dengan sistem pendingin multi lapisan yang mencakup substrate lakuran tembaga berdaya hantar panas tinggi, grafit nano komposit, pipa pembuang panas dan cairan pendingin yang diklaim dapat menurunkan suhu hingga 8 derajat celsius melalui peningkatan efisiensi pendinginan CPU hingga 20 kali lebih baik.
Lalu, bagaimana dengan memori handphone Xiaomi BlackShark ini? Xiaomi BlackShark dibekali dengan RAM6GB dan ROM 64GB. Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah ditopang oleh pengisian daya cepat 18W serta fitur Quick Charge 3.0.
4.  Nubia Red Magic:
Nubia Red Magic memiliki layar 6 inci dengan kerapatan 2160x1080 piksel. Selain itu, Nubia Red Magic juga memiliki chipset Snapdragon 835 dengan RAM 8GB. Dengan penyimpanan lebih besar, yaitu: 128GB dengan refresh rate layar yang lebih rendah.
Untuk urusan tenaga, Nubia Red Magic dipersenjatai dengan baterai 3.800mAH dan mode GameBoost yang menawarkan performa yang lebih baik dipakai bermain game.
Berapa harga Nubia Red Magic ini? Di china (bulan April), handhone ini dibrandol dengan harga: $397 jika dirupiahkan berkisar 5,5 juta rupiah.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: