Profil Terlengkap Iko Uwais: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Kisah Cinta, Perjalanan Karier, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Iko Uwais – Berapa tinggi badan Iko Uwais? Bagaimana awal pertemuan Iko Uwais dan Audy Item? Bagaimana perjalanan karier Iko Uwais di dunia entertaiment? Mengapa Iko Uwais dan Jane Shalimar putus? Apa agama Iko Uwais? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi seorang aktor Indonesia yang sudah berhasil go international, Iko Uwais.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata Terlengkap Iko Uwais:
Masa Kecil dan Keluarga Iko Uwais:
Iko Uwais lahir dengan nama Uwais Qorny. Nama ini diberikan oleh Ayahnya (Seorang Ustad) yang diilhami dari nama salah seorang sahabat Rasulullah Muhammad SAW. Iko Uwais sendiri lahir di Jakarta, pada tanggal 12 Februari 1983. Itu artinya usia Iko Uwais sekarang adalah 35 tahun.

Nama Ayah Iko Uwais adalah: Mustapha Kamaluddin, sedangkan nama Ibu Iko Uwais adalah: Maisyaroh Kamaluddin. Iko Uwais merupakan anak terakhir (bungsu) dari tiga bersaudara.
Bagaimana masa kecil Iko Uwais? Masa Iko Uwais banyak diisi dengan hal-hal positif. Selain bersekolah, semasa kecil Iko Uwais juga belajar seni bela diri pencak silat perguruan asuhan pamannnya, di perguruan pencak silat tiga berantai. Selain sibuk berlatih pencak silat, Iko Uwais kecil juga senang bermain bola.
Dari kegemarannya belajar pencak silat, pada tahun 2003 ia meraih peringkat ke 3 pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta dan pada tahun 2005, Iko Uwais menjadi pesilat terbaik kategori demonstrasi pada kejuaraan silat Nasional.
Agama Iko Uwais:
Agama Iko Uwais adalah Islam
Gambar dan Foto Iko Uwais:

Perjalanan Karier Iko Uwais:
Selain mendapatkan pengalaman dan penghargaan dari pencak silat yang digelutinya, pencak silat rupanya juga membuka peluang Iko Uwais untuk berkarier di dunia hiburan Indonesia. Hal ini dimulai dengan datangnya sutradara film Wales, Gareth Evans ke sekolah pencak silat Iko Uwais.
Gareth Evans melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko Uwais. Di sinilah Gareth Evans menemukan sosok Iko Uwais yang memang jago pencak silat dan memiliki karisma yang kuat. Seperti bisa ditebak, Iko Uwais diajak Gareth Evans untuk menjadi aktor di film seni bela diri, Merantau.
Film Merantau ini sukses menuai pujian positif dalam hingga luar negeri. Dimana seperti diketahui, film Merantau ini diputar dalam Puchon Internasional Fantastic Film Festival, Korea Selatan dan fantastic Fest di Austin, Texas. Dan hebatnya lagi, film Merantau memenangkan penghargaan film terbaik di Action Fest 2010.
Nama Iko Uwais semakin mencuat ketika ia membintangi film garapan Gareth Evans, The Raid yang sukses memanjakan mata pecinta film laga. Tidak hanya di dalam negeri, film The Raid juga sukses menembus pasar International berskala Hollywood.
Setelah sukses membintangi The Raid, tawaran banyak masuk ke Iko Uwais. Bukan hanya film berskala nasional tapi juga international, seperti: Berandal, Star Wars: The Force Awakens, Man of Tai Chi, Triple Threat, Beyond Skyline, dan terakhir Mile 22.
Tinggi Badan Iko Uwais:
Tinggi Badan Iko Uwais 165 cm
Akun Instagram Iko Uwais:
@Iko.Uwais
Kisah Cinta Iko Uwais:
Sebelum menikah dengan Audy Item, Iko Uwais pernah menjalin hubungan cinta dengan Jane Shalimar. Tapi sayang, hubungan percintaan keduanya kandas setelah dua setengah tahun menjalin asmara.
Lalu, bagaimana kisah cinta Iko Uwais dan Audy Item? Perkenalan Iko Uwais dan Audy terjadi dari media sosial. Dimana sebelumnya, Audy Item yang menonton film Iko Uwais (The Raid) memberikan pujian pada Iko Uwais di akun Twitternya. Ia menuliskan: Congralution Iko Uwais untuk aktingnya yang gemilang di The Raid.
Tentu saja kicauan seorang penyanyi papan atas Indonesia ini menjadi bulan-bulanan teman-temannya di media sosial. Bahkan ada yang kemudian men-cc pujian Audy ini ke akun Twitter Iko Uwais.
Yang tadinya, saling mention di timeline, obrolan keduanya berlanjut ke DM. Setelah itu mereka ber SMS dan berlanjut hingga lewat obrolan berjam-jam di telpon, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kopi darat.
Pertama kali bertemu, Iko Uwais menemui Audy dengan kaos, celana silat, sendal dan belum mandi. Melihat itu, Audy bukannya berbalik badan menjauhi Iko Uwais, yang ada ia justru kagum dan semakin terpikat dengan sosok Iko Uwais karena menurutnya Iko Uwais tidak palsu. Pas dengan Audy yang suka segala sesuatu yang sederhana saja. Baca Juga: Profil Terlengkap Anak Prabowo Subianto (Didit Hediprasetyo): Masa Kecil Dan Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan, Agama, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: