Profil Terlengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier Dan Prestasi, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo – Siapa pacar atau kekasih Kevin Sanjaya? Apa agama Kevin Sanjaya? Bagaimana masa kecil Kevin Sanjaya? Mengapa Kevin Sanjaya memilih menjadi pemain bulu tangkis di sektor ganda? Apa saja prestasi Kevin Sanjaya di dunia bulu tangkis? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi atlet berprestasi Indonesia, Kevin Sanjaya.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata Terlengkap Kevin Sanjaya:
Masa Kecil Dan Keluarga Kevin Sanjaya:
Kevin Sanjaya lahir di Banyuwangi pada tanggal 2 Agustus 1996. Itu artinya usia Kevin Sanjaya saat ini adalah 22 tahun (2018). Nama Ayah Kevin Sanjaya adalah: Sugiarto Sukamuljo. Sedangkan Ibu Kevin Sanjaya bernama: Winartin Niawati. Kevin Sanjaya mempunyai saudara laki-laki yang bernama: Nico Prasetya Sukamuljo.

Bagiamana masa kecil Kevin Sanjaya? Sejak kecil Kevin Sanjaya sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap bulu tangkis. Sejak usianya masih 2,5 tahun, Kevin Sanjaya rela bergadang menonton sang Ayah yang bermain bersama teman-temanya. Ibunya sampai membujuk Kevin Sanjaya agar segera tidur karena sudah larut malam.
Saat Taman Kanak-kanak, bakat Kevin Sanjaya terlihat. Cara bermain Kevin sudah seperti anak yang sudah besar. Melihat ibu, sang Ayah mulai mencari pelatih di Jember untuk melatih Kevin. Sebenarnya niat sang Ayah saat itu tidak muluk-muluk, ia ingin Kevin mengetahui dasar-dasar dan teknik bulu tangkis yang benar.
Selama setahun, Kevin Sanjaya harus bolak-balik Jember dan Banyuwangi dengan jadwal latihan 4 kali dalam seminggu. Karena lelah, akhirnya orang tua Kevin Sanjaya mencari pelatih yang berada dekat dengan kediamannya. Mulai saat itu, Kevin Sanjaya bergabung di klub PB Sari Agung, Banyuwangi hingga kelas 6 Sekolah Dasar.
Berbagai prestasi Kevin Sanjaya peroleh. Bayangkan saja, saat ia duduk di kelas 1 Sekolah Dasar, Kevin Sanjaya menjadi juara 1 di tingkat kecamatan dan ketika Kevin Sanjaya kelas 3 Sekolah Dasar, ia menjadi Juara Kabupaten.
Agama Kevin Sanjaya:
Agama Kevin Sanjaya adalah: Kristen
Gambar dan Foto Terbaru Kevin Sanjaya:

Perjalanan Karier Kevin Sanjaya sebagai atlet Bulu Tangkis Indonesia:
Perjalanan Kevin Sanjaya sebagai atlet Bulu tangkis tidaklah semudah membalikkan tangan. Ia harus bekerja keras untuk menggapai mimpinya. Kevin Sanjaya pernah gagal dalam audisi umum PB Djarum  pada tahun 2006. Tapi, hal itu tidak membuatnya menyerah, ia memperbaiki kualitas bermainnya dengan menambah jam latihannya, yang semula hanya 4 kali dalam seminggu menjadi setiap hari. Dengan tambahan jam tersebut, Kevin Sanjaya akhirnya berhasil lolos audisi di PB Djarum pada tahun 2007.
Setelah bergabung dengan PB Djarum, Kevin Sanjaya pernah mengalami kekalahan demi kekalahan dalam pertandingan. Tapi, dengan semangat juang yang tinggi perlahan tapi pasti, Kevin Sanjaya menunjukkan prestasi yang gemilang, ia akhirnya terpilih masuk Pelatnas Cipayung.
Pada awalnya, Kevin Sanjaya bermain di sektor tunggal. Tapi, seiring berjalannya waktu ia dikenalkan dengan latihan ganda. Baik itu ganda putera maupun ganda campuran. Awalnya, Kevin Sanjaya sangat berat bermain ganda. Tapi, ia terus diberi semangat untuk terus mencoba. Lama kelamaan, Kevin Sanjaya justru merasa nyaman bermain di sektor ganda.
Ditahun 2012, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Alfian Eko Prasetyo berhasil meraih medali perunggu di Korea dalam kejuaraan bulu tangkis tingkat junior Asia. Pada tahun 2013, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Masita Mahmudin bermain diganda campuran berhasil memenangkan medali perak di ajang kejuaraan dunia Junior BWF.
Ditahun berikutnya (2014) Kevin Sanjaya berganti pasangan lagi dengan Selvanus yang berhasil menggondol juara di Selandia Baru Terbuka. Nah, ditahun 2015 baru Kevin Sanjaya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil menggondol beberapa gelar juara, diantaranya: Chinese Taipe Master (2015), Malaysia Master (2016), China Terbuka (2016), All England (2017), Jepang Terbuka (2017), BWF Super Series (2017), Hongkong Terbuka (2017), dan India Terbuka (2018).
Untuk diketahui, awalnya pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dianggap ‘sebelah’ mata. Hal ini dikarenakan pasangan ini memiliki tinggi badan dibawah atlet pada umumnya. Itulah sebabnya mereka digelari Minion. Tapi prestasi demi prestasi berhasil mereka torehkan. Bahkan prestasi mereka melebihi prestasi ganda putera legendaris Indonesia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, dengan prestasi mereka ini, mereka mendapatkan gelar Male Player of The Year 2017 oleh BWF.
Akun Instagram Kevin Sanjaya:
@Kevin_Sanjaya
Tinggi Badan Dan Berat Badan Kevin Sanjaya:
Tinggi Badan Kevin Sanjaya: 170 cm  dan Berat Badan Kevin Sanjaya: 55 Kg
Pacar atau Kekasih Kevin Sanjaya:
Kevin Sanjaya dikabarkan menjalin kasih dengan Puteri Indonesia 2011, Maria Selena. Tapi, seiring waktu kabar kedekatan keduanya redup dengan sendirinya. Tidak diketahui apakah ada hubungan cinta diantara keduanya?, ataukah hubungan keduanya hanya sebatas teman biasa. Tapi, disuatu wawancara, Kevin Sanjaya mengaku belum memiliki kekasih. Dimana ia mengaku masih ingin berkonsentrasi meraih prestasi. Baca Juga: Profil Terlengkap Jonathan Christie Tunggal Putra Bulu Tangkis Yang Berbakat Dan Ganteng

Subscribe to receive free email updates: