Profil Terlengkap Lalu Muhammad Zohri: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier Dan Prestasi, Pendidikan,Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Lalu Muhammad Zohri – Apakah Lalu Muhammad Zohri sudah punya pacar atau istri? Berapa usia Lalu Muhammad Zohri? Apa agama Lalu Muhammad Zohri? Apa saja prestasi yang pernah diraih Lalu Muhammad Zohri? Pendidikan Lalu Muhammad Zohri? Bagaimana masa kecil Lalu Muhammad Zohri? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi atlet berbakat masa depan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata Terlengkap Lalu Muhammad Zohri:
Masa Kecil Dan Keluarga Lalu Muhammad Zohri:
Lalu Muhammad Zohri lahir di Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), pada tanggal 1 Juli 2000. Itu artinya usia Lalu Muhammad Zohri sekarang adalah 18 tahun. Nama Ayah Lalu Muhammad Zohri adalah: Lalu Ahmad Yani (Meninggal) yang dahulunya bekerja sebagai nelayan dan bekerja sampingan sebagai buruh tani, sedangkan Ibu Lalu Muhammad Zohri bernama: Saeriah (Meninggal). Lalu Muhammad Zohri merupakan anak bungsu atau anak terakhir dari empat bersaudara. Adapun nama kakak Lalu Muhammad Zohri adalah: Baiq Fazilla, Makrib dan Baiq Fuzianti (Meninggal).

Bagaimana masa kecil Lalu Muhammad Zohri? Lalu Muhammad Zohri kecil adalah sosok yang pendiam. Ia besar dan tumbuh di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Sedari kecil ia terbiasa hidup sederhana dan merupakan sosok pekerja keras.
Sejak kecil, Lalu Muhammad Zohri harus merasakan kehilangan orang yang disayang yaitu Ibunya (Zohri masih duduk di bangku Sekolah Dasar). Dan ketika ia sudah beranjak remaja, sang Ayah kemudian meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya. Sehingga Lalu Muhammad Zohri harus berjuang hidup bersama kedua kakaknya untuk membiayai kehidupan sehari-hari.
Walaupun semasa kecil ia tidak berprestasi di bidang pendidikan, tapi Lalu Muhammad Zohri berprestasi di bidang olahraga. Bakat berlarinya terlihat sejak ia masih kecil. Saat SMP, Lalu Muhammad Zohri sering berlatih lari tanpa sepatu yang terkadang di temani sang Ayah di Pantai Pelabuhan Bangsal, Pemenang.
Agama Lalu Muhammad Zohri:
Agama Lalu Muhammad Zohri adalah: Islam

Perjalanan Karier Lalu Muhammad Zohri:
Seperti disebutkan di atas, bakat berlarinya terlihat sejak ia kecil. Kemudian dengan rutin ia menjalani latihan di kampungnya dengan peralatan seadanya. Ia lalu merintis karier sebagai atlet dengan mengikuti berbagai pertandingan. Dari tingkat provinsi, tingkat nasional, hingga tingkat internasional.
Bakat Lalu Muhammad Zohri mulai tercium saat ia memenangi berbagai kejuaraan tingkat Nasional, seperti: pada lomba lari di kejuaraan antar PPLP di Jakarta 2016, Lalu Muhammad Zohri berhasil menorehkan catatan waktu yang baik yaitu: 10,88 detik. Kemudian ditahun 2017 ia berhasil mengumpulkan 7 emas diberbagai kejuaraan Nasional.
Diantara kejuaraan yang pernah di ikutinya dan memenangkan piala emas adalah: pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017 di Jawa Tengah, Zohri meraih catatan waktu 10,26 detik, dan ketika kejuaraan antar PPLP 2017 kembali ia menorehkan catatan waktu yang stabil yaitu: 10,26 detik. Atas prestasinya tersebut, di tahun 2018, Lalu Muhammad Zohri dikirim ke Gifu Asian Junior Championship di Jepang dan berhasil meraih emas dinomor 100 meter dengan catatan waktu: 10,27 detik.
Sukses di Asian Junior Championship, Lalu Muhammad Zohri kemudian dikirim ke perlombaan lomba lari Junior tingkat dunia. Nah, di sinilah nama Lalu Muhammad Zohri mulai dikenal masyarakat Indonesia, dimana di kejuaraan IAAF Finlandia, Lalu Muhammad Zohri berhasil memperoleh emas dengan catatan waktu yang fantastis, yaitu: 10,18 detik.
Dan di ajang Asian Games 2018, kembali Lalu Muhammad Zohri unjuk gigi. Ia dan timnya berhasil meraih medali perak di Tim Estafet Putera 4x100 meter dengan mengalahkan wakil dari China, Korea Selatan, Hongkong dan Thailand dengan catatan waktu: 38,77 detik. Yang mana perlombaan ini dimenangkan Jepang dengan catatan waktu: 38,16 detik.
Akun Instagram Lalu Muhammad Zohri:
@LaluSpinter_Real
Riwayat Pendidikan Lalu Muhammad Zohri:
Lalu Muhammad Zohri tercatat pernah sekolah di Sekolah Dasar Negeri 2 Pemenang Barat, lalu lanjut ke SMP Negeri 1 Pemenang, dan tercatat sebagai siswa di SMA Negeri 2 Mataran.
Pacar Atau Kekasih Lalu Muhammad Zohri:
Saat ini Lalu Muhammad Zohri belum memiliki pacar atau kekasih. Ia ingin fokus mengejar kariernya sebagai atlet lari. Baca Juga: Profil Terlengkap Marcus Fernaldi Gideon: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier Dan Prestasi, Tinggi Badan, Pacar Atau Istri, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!

Subscribe to receive free email updates: