Profil Terlengkap Marcus Fernaldi Gideon: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier Dan Prestasi, Tinggi Badan, Pacar Atau Istri, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Marcus Fernaldi Gideon – Apakah Marcus Fernaldi Gideon sudah menikah? Siapakah nama istri Marcus Fernaldi Gideon? Berapa usia Marcus Fernaldi Gideon? Berapa tinggi badan Marcus Fernaldi Gideon? Bagaimana masa kecil Marcus Fernaldi Gideon? Bagaimana ceritanya Marcus Fernaldi Gideon berpasangan dengan Kevin Sanjaya? Apa agama Marcus Fernaldi Gideon? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi Marcus Fernaldi Gideon.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata terlengkap Marcus Fernaldi Gideon:
Masa Kecil Dan Keluarga Marcus Fernaldi Gideon:
Marcus Fernaldi Gideon lahir pada tanggal 9 Maret 1991 di Jakarta.  Itu artinya usia Marcus Fernaldi Gideon saat ini adalah: 27 tahun (2018). Ayah Marcus Fernaldi Gideon bernama: Kurniahu Gideon yang merupakan atlet bulu tangkis lengendaris era 1970-1990-an, sedangkan Ibu Marcus Fernaldi Gideon bernama: Sujati Iskandar. Marcus mempunyai kakak perempuan yang bernama Nadia Emanuella Gideon.

Bagaimana masa kecil Marcus Fernaldi Gideon? Semasa kecil, Marcus Fernaldi Gideon sudah mencintai bulu tangkis. Hal ini beralasan, seperti diungkapkan di atas, Ayah Marcus adalah mantan atlet bulu tangkis profesional, sedikit banyak darah atlet mengalir pada tubuhnya. Saking cintanya pada bulu tangkis, walaupun Marcus Fernaldi Gideon sedang liburan ke negara yang memiliki hawa dan cuaca dingin, Marcus tetap bermain dan melawan dinginnya lapangan.
Tapi, seperti anak kecil umumnya, Marcus Fernaldi Gideon menganggap bulu tangkis sebagai olahraga untuk bersenang-senang. Ketika menginjak remaja, baru sang Ayah yang biasa menjadi pengawas Marcus, menanyakan keseriusannya di dunia bulu tangkis. Pilihan Ayahnya Cuma dua: tetap sekolah atau bermain bulu tangkis secara profesional. Bisa ditebak sendiri, Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memilih bulu tangkis sebagai jalan hidupnya.
Walaupun mempunyai Ayah yang seorang atlet bulu tangkis, bukan berarti Marcus Fernaldi Gideon selalu mendapat respon yang positif dari orang-orang. Marcus Fernaldi Gideon sempat diremehkan dan diminta untuk berhenti jadi atlet bulu tangkis dikarenakan tinggi badannya yang rendah untuk seorang atlet. Karena hal tersebut Marcus sampai menangis, tapi untungnya keluarganya membesarkan hatinya dan memacu dirinya bahwa ia harus tetap semangat untuk membuktikan bahwa perkataan orang yang meremehkannya tersebut tidaklah benar.
Agama Marcus Fernaldi Gideon:
Kristen
Gambar dan Foto Marcus Fernaldi Gideon:
Foto Dan Gambar Marcus Gideon Bersama Istri (Agnes)
Foto Dan Gambar Kebersamaan Marcus Gideon Dan Keluarga


Perjalanan Karier Marcus Fernaldi Gideon menjadi atlet bulu tangkis:
Seperti diungkapkan di atas, Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memilih bulu tangkis sebagai jalan hidupnya. Dengan kerja keras dan kedisiplinan yang diterapkan padanya, tidak butuh waktu bagi Marcus untuk mendapatkan kemenangan dari pertandingan yang diikutinya. Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangi ajang Victorian International Challenge di Australia tahun 2009.
Dari sini, bakat Marcus Fernaldi Gideon tercium. Ia lalu bergabung dengan Pelatnas PBSI Cipayung tahun 2010. Selama di Pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon dipasangkan dengan Agripina Prima Rahmanto berhasil meraih 2 gelar juara dan 2 kali runner up di level turnamen internasional.
Namun sayang ditengah kariernya yang gemilang, Marcus Fernaldi Gideon sempat ‘keluar’ dari Pelatnas dikarenakan kecewa. Kabarnya, Marcus Fernaldi Gideon kecewa dikarenakan ia tidak dikirim untuk tampil di All England 2013.
‘Sekeluarnya’ dari Pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon berusaha mencari pasangan untuk diajak berlaga di sejumlah kejuaraan dunia. Bertemulah Marcus dengan Markis Kido. Berdua mereka mengikuti turnamen dunia. Di sini Marcus seolah membuktikan bahwa ia bisa berprestasi di luar Pelatnas, hal ini terbukti dengan kemenangannya di Perancis Terbuka 2013 dan Indonesia Master 2014.
Tentu saja dengan prestasi tersebut, membuat PBSI berusaha kuat untuk menarik Marcus Fernaldi Gideon untuk kembali ‘bergabung’ dengan Cipayung 2015. Awalnya, Marcus Fernaldi Gideon ingin tetap berpasangan dengan Kido, tapi karena Kido sering mengeluh nyeri pinggang, Kido meminta Marcus mencari pasangan lain yang lebih muda. Dilain sisi, Kevin juga merasakan hal yang sama, dimana pasangan duetnya bermain bulu tangkis, Stevanus Gabriel jatuh sakit.
Bisa ditebak, akhirnya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya dipasangkan oleh PBSI. Enam bulan bersama Kevin, Marcus sempat mengalami paceklik juara. Hal ini membuat mereka sempat ingin berpisah, tapi sang pelatih tetap memberikan masukan pada mereka. Hingga akhirnya, pada 2015 mereka berdua menjuarai Taiwan Master Grand Prix. Kemenangan demi kemenangan mereka raih, hingga akhirnya mereka berhasil mencatatkan sejarah baru diganda putra dunia, yaitu: juara 7 turnamen dalam satu tahun, yang merupakan catatan rekor tertinggi di dunia disektor ganda.
Adapun 7 turnamen yang berhasil mereka menangkan dalam satu tahun adalah: India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hongkong terbuka, SS final Dubai, dan hingga menang di final BWF Terbuka.
Tinggi badan Marcus Fernaldi Gideon:
Tinggi Badan Marcus adalah: 167 cm
Akun Instagram Marcus Fernaldi Gideon:
@Marcusfernaldig
Pacar atau Istri Marcus Fernaldi Gideon:
Saat ini status Marcus Fernaldi Gideon adalah telah menikah, dan istri dari Marcus Fernaldi Gideon bernama: Agnes Amelinda Mulyadi yang bekerja sebagai dokter. Marcus Fernaldi Gideon dan Agnes Amelinda Mulyadi menikah pada tanggal 14 April 2018 setelah 2 tahun lebih berpacaran. Baca Juga: Profil Terlengkap Alfian Fajar: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier Dan Prestasi, Pacar Atau Kekasih, Pendidikan, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: