Bagaimana Cara Membuka Usaha Atau Bisnis Di Kios Agar Laris Manis, Berikut Beberapa Kiat Dan Tipsnya!


Mana yang lebih menguntungkan buka usaha melalui toko ataukah kios? Apa saja Keuntungan berjualan di kios dibandingkan dengan berjualan di toko? Bagaimana cara membuka usaha atau berbisnis di kios/lapak? Apa saja yang perlu diperhatikan saat membuka kios atau lapak? 
Anda pedagang pemula yang ingin berbisnis? Ada baiknya memilih kios atau lapak sebagai lahan usaha. Selain karena harga sewa yang relatif terjangkau dibandingkan dengan membuka toko, membuka kios juga tidak kalah omzetnya dibandingkan dengan membuka toko.
Tentu saja dengan harga sewa kios atau lapak yang terjangkau ini membuat harga yang kita tawarkan ke konsumen menjadi lebih bisa ditekan dibandingkan kalau kita berjualan di toko. Selain itu, di kios biasanya kita dapat mengecek pasar, jika pembeli sepi biasanya kita boleh tidak meneruskan sewa atau pindah lokasi. Yang mana biasanya dari manajemen pusat perbelanjaan memberi waktu tiga bulan untuk penyewaan kali pertama.
Keuntungan lainnya kehadiran kios atau lapak di Mall lebih mudah dihampiri oleh pelanggang dibandingkan dengan toko. Sehingga peluang untuk menarik pelanggan lebih mudah dibandingkan dengan di toko.
Bagi Anda yang berminat untuk membuka usaha atau bisnis di Kios, berikut beberapa kiat dan tips untuk membuka usaha kios maupun lapak:

1.   Tentukan produk: inilah pertama yang harus Anda pikirkan. Jangan berpikir barang apa yang laris dipasaran, tapi tanyakan dalam hati barang apa yang dibutuhkan orang lain untuk di jual. Dan apakah produk tersebut memiliki daya tarik untuk dibeli.

2.  Harga jual: Setelah menentukan produk, langkah selanjutnya tentu menentukan harga jual. Dalam menentukan harga jual tentu memperhatikan beberapa hal, yang perlu Anda perhatikan adalah: karakteristik pembeli dan tempat berjualan. Jika sasaran pembeli kita adalah masyarakat menengah keatas dan harga produk mahal, bisa memilih kios di mall, tapi bila target kita masyarakat menengah kebawah dengan harga terjangkau maka tempat yang cocok adalah di kios ITC atau pasar modern.
3.  Survei lapangan: Sebelum berjualan, ada baiknya kita mensurvei tempat kita berjualan. Apakah barang yang kita jual ada juga dijual di tempat tersebut. Bagaimana harganya?
4.  Biaya sewa: Sebaiknya menyewa kios langsung pada manajemen mal agar biaya sewa lebih murah.
5.  Lokasi Strategis: Ini adalah salah satu kiat agar jualan atau usaha Anda tetap berjalan dan berkembang. Karena lokasi menentukan ramai atau tidaknya pembeli. Pilihlah lokasi yang banyak dilalui orang. Tapi, biasanya harga sewa akan lebih mahal dibandingkan dengan kios yang bukan di tempat strategis. Baca Juga: Menguntungkan! Inilah Bisnis Atau Usaha Yang Cocok Dilakoni Seseorang Yang Sering Bergadang (Susah Tidur).
Loading...

Subscribe to receive free email updates: