Cara Mudah Dan Terpercaya Agar Hobi Anda Menjadi Bisnis Yang Menguntungkan!


Agar Hobi Menjadi Bisnis Yang Menjanjikan – Pada dasarnya semua hobi berpotensi menjadi ladang bisnis. Ambil contoh: hobi memasak bisa dijadikan lahan bisnis dengan cara menjual masakan yang kita buat kepada pelanggan, hobi menjahit pun demikian, bisa disulap menjadi pendapatan yang tidak sedikit.
Yang diperlukan untuk mengubah hobi menjadi ladang uang menurut steven Agustinus dalam artikel Mendaur Hobi Mendulang uang adalah kreativitas. Dimana kreativitas menjadi pembeda antara satu orang dengan orang lain. Dan sebagai pelengkap selain kreativitas seseorang juga harus didiukung sense of business yang tajam. Dimana hal ini sangat membantu dalam mencium peluang apa saja yang terdapat pada hobi yang kita miliki.
Lalu, sesudah memiliki hal di atas apa yang selanjutnya kita lakukan? Langkah yang harus kita lakukan selanjutnya adalah membuat marketing plan dan promosi.
Baik kita bahas masalah marketing plan. Marketing plan adalah sebuah rencana bisnis. Berikut adalah beberapa saran agar kita dapat membuat marketing plan yang baik:
1.   Memastikan bahwa produk yang akan dibisniskan memiliki keunikan.
2.  Kenali target pasar atau calon pelanggan. Karena jika tidak pernah mengenal calon pelanggan, selamanya kita tidak akan bisa menjual produk kepada mereka.
3.  Penting untuk menemukan orang yang akan mempromosikan produk kita kepada orang lain secara cuma-cuma. Jika tidak, carilah orang yang mau membeli produk kita dalam jumlah besar untuk dipromosikan.

Dan untuk promosi, kita pasti tahu cara mempromosikan produk kita. Di zaman modern ini kita bisa menggunakan media sosial sebagai media promosi kita.
Satu hal yang mesti Anda pahami benar jika ingin menggeluti hobi menjadi bisnis adalah kemauan belajar dan tentu saja kerja keras. Ingat hobi dan bisnis adalah sesuatu yang berbeda. Di bisnis tekanan untuk meraih keuntungan sangat besar, berbeda dengan sekedar hobi yang malah bisa menghamburkan uang seseorang.
Untuk itu jika kita ingin merubah hobi menjadi ladang bisnis kita harus mengerti bagaimana menjadi seorang pebisnis. Siap rugi, siap tidak pasti. Untuk itu sering-seringlah bergaul dengan pebisnis. Dari sana kita akan belajar bagaimana memasarkan produk yang baik, bagaimana jika ada kendala dilapangan, bagaimana mengatasi kelesuan ekonomi dan sebagainya.
Pertanyaan lain muncul, bagaimana jika hobi kita menghasilkan pundi-pundi rupiah yang besar, haruskah kita berhenti dari pekerjaan utama kita? Ini pertanyaan yang sering diajukan ketika dihadapkan pada dilema, memilih pekerjaan utama atau sampingan (hobi yang menghasilkan).
Tentu saja jawabannya tergantung keadaan Anda sendiri. Jika Anda nyaman dengan pekerjaan Anda saat ini tidak ada salahnya untuk bertahan dengan tetap menggeluti hobi Anda.
Tapi, jika Anda mulai jenuh atau merasa bersalah karena lebih memilih menekuni bisnis yang Anda geluti, pilihan resign dapat Anda pilih. Dengan catatan, bahwa gaji dari hobi Anda minimal telah setara dengan gaji yang biasa Anda terima di pekerjaan tetap Anda. Baca Juga: Menguntungkan! Inilah Bisnis Atau Usaha Yang Cocok Dilakoni Seseorang Yang Sering Bergadang (Susah Tidur).
Loading...

Subscribe to receive free email updates: