Cara Terbaik Memilih Franchise Agar Usaha Atau Bisnis Yang Anda Jalankan Sukses Besar!


Memilih Franchise – Punya modal kecil dan minim pengalaman tapi ingin berbisnis? Anda patut mencoba waralaba. Selain karena resikonya kecil, tingkat keberhasilannya ada dikisaran 75%. Tapi, walaupun begitu ada rambu-rambu agar usaha Anda ini berhasil.
Salah satu agar bisnis waralaba Anda ini berhasil adalah dengan memilih bisnis apa yang ingin dikembangkan atau franchise. 
Berikut beberapa tips dalam memilih franchise yang bisa kita pertimbangkan:

1.  Cek reputasi:
Sebelum memutuskan berbisnis franchise, pastikan reputasi bisnisnya baik atau tidak. Bagaimana cara melihat reputasi bisnisnya baik atau tidak? Caranya adalah dengan melihat keberadaan outlet atau gerai yang tersebar di banyak lokasi.
Semakin banyak outlet atau gerai yang dibuka itu pertanda bahwa franchise tersebut punya reputasi yang baik, demikian juga sebaliknya.
2. Selera pasar harus sesuai:
Ini merupakan poin yang penting. Mengapa? Karena bisa jadi bisnis ini berhasil disuatu daerah tapi tidak berhasil didaerah lain. Oleh sebab itu sebagai produsen kita harus tahu selera pasar kita. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan cara dengan melakukan uji coba sederhana. Minta pendapat pada pihak lain tentang produk yang akan kita pasarkan.

3. Keuntungan yang besar:
Dari berbagai jenis franchise yang ada, coba bandingkan mana yang kira-kira mendatangkan keuntungan besar buat kita. Ketika sudah berhitung, lalu pilih yang bisa mendatangkan keuntungan besar buat kita.
4. Sistem manajemen harus baik:
Selain tiga poin di atas, hal penting lainnya adalah melihat sistem manajemen franchise. Sebaiknya, cari franchisor yang mampu memberi pelatihan kepada karyawan atau pekerja yang bersangkutan sebagai langkah pengembangan usaha bagi franchise.
5. Harus sesuai dengan karakter diri sendiri:
Ya, ini termasuk poin yang sangat krusial. Mengapa? Karena dalam menjalankan roda bisnis sebaiknya kita memilih sesuai dengan minat dan hobi kita. Walaupun franchise tertentu memberikan banyak keuntungan tapi jika tidak berdasarkan pada yang kita sukai atau minati maka peluang besar bisnis yang kita jalankan tidak akan berkembang. Lain halnya jika bisnis yang kita jalani memang sesuai minat kita. untuk itulah jujurlah pada diri sendiri, sehingga kita dapat menentukan arah mana potensi bisnis kita. Dengan demikian kita akan lebih menikmati dan termotivasi untuk mengembangkan bisnis. Baca Juga: Mau Membeli Rumah? Begini Panduan Terbaik Memilih Rumah Yang Layak Untuk Dibeli Dengan Harga Jual Yang Tinggi!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: