Faktor-Faktor Yang Membuat Usaha Atau Bisnis Baru Anda Sukses Dan Maju!


Bagaimana caranya memulai usaha atau bisnis baru? Bagaimana caranya agar usaha atau bisnis yang kita geluti sukses? Membangun bisnis baru bukanlah perkara gampang. Tidak hanya soal modal, SDM, dan bakat semata. Banyak faktor yang perlu dipersiapkan agar usaha atau bisnis baru bisa berhasil. Banyak kejadian terjadi dikarenakan kita tidak mengetahui bagaimana caranya bertindak dan mengatasi hambatan serta tantangan.
Berikut adalah faktor-faktor penting yang perlu diketahui agar usaha atau bisnis baru dapat berkembang dan maju:

1.   Awal membangun usaha: Sebelum berbisnis sebaiknya pikirkan barang atau jasa yang pasti terbeli atau terpakai, jangan memikirkan produk apa yang cocok untuk dijual. Karena berbisnis bukanlah menjual apa yang hendak dijual, tapi apa yang akan dibeli orang. Untuk itu perhatikan pasar, apa yang benar-benar dibutuhkan saat ini.

2.  Perputaran uang: Jika keuntungan sudah tangan, ingat bahwa perputaran uang ibarat darah yang mengalir di tubuh. Jadi jika laba telah didapat, gunakan uang tersebut untuk kepentingan usaha atau bisnis yang baru kita bangun terlebih dahulu. Sehingga bangunan bisnis atau usaha baru menjadi kokoh dan kuat.
3.  Strategi bisnis: Dalam menjalankan bisnis kita akan menghadapi berbagai tantangan dan masalah. Untuk itu temukan solusi, strategi dan inovasi agar usaha atau bisnis kita tetap berjalan.
4.  Perencanaan dana: saat melakukan perencanaan dana, ingatlah selalu untuk melebihkan pengeluaran dan mengurangi pendapatan. Selain itu, lakukan pencatatan dengan baik. Jangan sampai dana usaha maupun bisnis bercampur aduk dengan dana pribadi.
5.  Pengalaman guru terbaik: Seperti disebutkan dipoin ke 3, belajarlah dari pengalaman. Baik itu pengalaman yang baik maupun pengalaman yang kurang baik.
6.  Perlukah diskon: Sebaiknya jangan berikan diskon ataupun potongan harga pada produk atau jasa yang Anda buat. Lebih baik, jika ingin memanjakan konsumen tingkatkan kualitas produk. Pelanggan akan sangat terkesan dengan kualitas dibandingkan dengan potongan harga.
7.  Upah karyawan: Gajilah karyawan sesuai tanggal yang telah disepakati dan lakukan pengujian kinerja karyawan setara dengan upah yang harus dibayarkan padanya. Baca Juga: Bagaimana Cara Membuka Usaha Atau Bisnis Di Kios Agar Laris Manis, Berikut Beberapa Kiat Dan Tipsnya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: