Mau Membeli Rumah? Begini Panduan Terbaik Memilih Rumah Yang Layak Untuk Dibeli Dengan Harga Jual Yang Tinggi!


Pedoman Berburu Rumah – Bagaimana caranya menemukan rumah impian? Bagaimana caranya menilai rumah yang layak dibeli dan tidak? Bagaimana caranya menilai rumah yang ingin kita beli cocok dengan kebutuhan kita? Itulah beberapa pertanyaan seputar bagaimana caranya berburu rumah untuk dihuni maupun untuk investasi.
Berikut adalah pedoman berburu rumah yang harus Anda ketahui:
1.  Cermati masterplan:
Hal yang Anda mesti ketahui ketika ingin membeli rumah adalah master plan atau rencana pengembangan suatu hunian dimana rumah yang akan Anda beli. Anda wajib mencari tahu tentang tata ruang rumah yang akan Anda beli, utamanya adalah rencana pengembangan sarana transportasi di wilayah tersebut.

Mengapa kita mesti tahu? Karena dengan mengetahui master plan suatu daerah kita akan mempunyai gambaran tentang perkembangan kedepan wilayah tersebut. Dimana rencana tata ruang wilayah akan mempengaruhi nilai hunian dilokasi tersebut dimasa datang. Yang tentu saja hal ini akan menambah ‘poin’ investasi hunian yang akan Anda beli.
Misalnya saja akan ada rencana pengembangan sarana transportasi, tentu saja rencana tersebut kedepannya akan memangkas biaya tambahan akan akomodasi transfortasi. 

2. Pilih Pengembang Yang Kredibel:
Bagaimana cara menilai pengembang? Yang terpenting dalam menilai pengembang  adalah dengan melihat track record-nya. Disini kita melihat apakah pengembang tersebut berpengalaman dalam membangun hunian.
Selain itu bisa juga dilihat dari seberapa banyak bank penyedia Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang menjalin kerjasama.
Semakin banyak kerjasama dengan bank, maka itu akan semakin kredibel. Mengapa demikian? Karena biasanya sebelum kerjasama, pihak bank akan memeriksa pengembang tersebut dalam hal kemampuan membangun rumah, cash flow perusahaan, komitmen dalam menyelesaikan sertifikat dan sebagainya.
3. Sesuai Dengan Brosur:
Faktor yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah saat membeli rumah pertimbangkan ketersediaan sarana dan prasarana rumah dan lingkungan rumah tersebut. Hal ini termasuk kualitas bangunan.
Sebelum membeli rumah, cermati spesifikasi bangunan, kekuatan fisik serta non fisik rumah. Pastikan kondisi rumah seperti brosur (jika memakai brosur), seperti: material tembok, material atap, lantai, instalasi listrik, instalasi air bersih dan sanitasi. Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Agar Hobi Anda Menjadi Bisnis Yang Menguntungkan!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: