Profil Terlengkap Reza Oktovian: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Pendidikan, Perjalanan Karier Sebagai YouTuber, Pekerjaan, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Reza ‘Arap’ Oktovian – Apa agama Reza Oktovian? Siapa mantan pacar dan pacar Reza Oktovian sekarang? Dimana Reza Oktovian sekolah? Bagaimana kisah masa kecil dan keluarga Reza Oktovian? Bagaimana ceritanya Reza Oktovian bergabung dengan YouTube? Apa pekerjaan Reza Oktovian sekarang? Itulah sederetan pertanyaan seputar kehidupan pribadi Reza Oktovian.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata terlengkap Reza Oktovian:
Masa Kecil Dan Keluarga Reza Oktovian:
Reza Oktovian lahir di Jakarta pada tanggal 15 Oktober 1990. Itu artinya usia Reza Oktovian sekarang adalah: 28 tahun (2018). Sejak lahir orang tua Reza Arap sudah berpisah dan hak asuh anak jatuh pada sang Ibu.
Bagaimana masa kecil Reza Oktovian? Perlu diketahui, Reza Arap dilahirkan saat usia kandungan Ibunya baru menginjak 7 bulan. Ya, artinya Reza Oktovian terlahir prematur. Tentu saja hal ini membuat pertumbuhan organ tubuhnya juga belum matang, salah satu yang terkena dampaknya adalah organ jantung. Reza Oktovian lahir dengan berat badan 0,8 kg yang artinya tubuh Reza Oktovian hanya sebesar botol mineral kecil. Itu sebabnya ia dirawat insentif di rumah sakit.

Sejak kecil sosok Reza Oktovian adalah sosok anak yang culun dan anak rumahan. Betapa tidak, penyakitnya memaksanya untuk tidak beraktifitas yang berat. Berlari sedikit saja ia muntah, bahkan tertawa saja bisa membuat Reza Arap muntah-muntah. Itu sebabnya, ia senang tinggal di rumah dengan menghabiskan waktunya dengan belajar dan bermain game.
Biasanya setiap pulang sekolah, Reza Oktovian akan bermain game. Apakah sang Ibu marah? Jawabannya tidak, yang ada Ibunya selalu membelikan CD baru dengan game-game terbaru. Bukan berarti ia memanjakan Reza Oktovian, tetapi Ibunya tahu bahwa kalau Reza Arap bosan bermain game, ia akan belajar. Hal ini terbukti dengan prestasi di sekolahnya, dimana Reza Oktovian sering masuk 3 besar ketika di sekolahnya dulu.
Ada cerita menarik ketika ia berusia 9 tahun. Ketika jam 2, tiba-tiba Reza Oktovian badannya panas. Semula sang Ibu menganggap penyakit ini biasa. Tapi, seiring berjalannya waktu, badan anaknya semakin dingin seperti es batu. Akhirnya, sang Ibu memasukkannya ke ruang IGD. Ternyata dari pemeriksaan dokter, penyakit jantung Reza Oktovian kumat dan lambungnya juga robek.
Tentu saja dengan penyakit yang dideritanya membuat Reza Oktovian berada dalam keadaan kritis. Dengan usaha maksimal, akhirnya nyawa Reza Oktovian tidak tertolong lagi. Ia dinyatakan meninggal dunia.
Tubuh Reza Oktovian dipindah ke ruang mayat dan tubuhnya telah di tutupi kain sampai muka. Tentu saja melihat anak kesayangannya telah terbujur kaku sang Ibu menangis tidak karuan. Tapi siapa sangka tiba-tiba muncul suara yang mengangetkan sang Ibu yang berkata: ‘Mama jangan nangis, nanti caca (panggilan rumah) ikut nangis’.
Tentu saja sang Ibu kaget dan langsung berteriak minta pertolongan agar tim medis datang melihat sang anak yang sudah sadar. Sungguh ajaib, Reza Oktovian kembali hidup. Jantung dan lambungnya dinyatakan dalam keadaan baik kembali.
Agama Reza Oktovian:
Agama Reza Oktovian adalah: Islam
Gambar dan Foto Reza Oktovian:
Foto Dan Gambar Reza Arap Dengan Kekasihnya (Wendy Walters)


Perjalanan Karier Reza Oktovian Menjadi YouTuber:
Suatu waktu, Ibu Reza Oktovian pindah keluar kota, namun Reza Oktovian memilih tetap tinggal di Jakarta. Untuk membiayai hidupnya, ia menekuni berbagai pekerjaan. mulai dari mengojek, berjualan kosmetik rumah ke rumah, hingga menjadi penjaga kasir di warnet.
Nasib akhirnya mempertemukan Reza Oktovian dengan Edho Zell. Kegemaran yang sama dengan game akhirnya mempersatukan mereka. Edho Zell dan Reza Oktovian yang saat itu keranjingan bermain DOTA 2 akhirnya mengajak Reza Arap untuk membuat sebuah video yang diupload ke YouTube dengan nama channel Happy Holiday.
Semakin lama, Reza Oktovian akhirnya tertarik untuk mengembangkan akun YouTube yang dibuatnya. Ia kemudian mengembangkan channel YouTube bertema game yang diakuinya terinspirasi dari PewDiepe yang video YouTubenya bermain game sambil mengekspresikan dirinya sendiri seakan-akan dia yang dalam game tersebut.
Siapa sangka akun YouTube Reza Oktovian berkembang dengan pesat. Ia memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers pada tahun 2018. Tapi, kabar mengejutkan datang tiba-tiba. Reza Oktovian menghapus akun YouTubenya. Disini banyak yang berspekulasi mengapa Reza Oktovian menghapus akun YouTubenya.
Tapi, akhirnya Reza Oktovian sendiri memberi kabar mengapa ia sampai menghapus channel YouTubenya melalui video yang berjudul Hello. Di video ini ia menyampaikan tidak akan melanjutkan aktivitasnya sebagai YouTuber dikarenakan akun YouTubenya akan disumbangkan buat Yayasan Anyo Indonesia. Lembaga non profit yang peduli terhadap kanker anak Indonesia.
Pendidikan Reza Oktovian:
Reza Oktovian bersekolah TK, SD, SMP di sekolah Kristen Rahmani, Mangga Besar. Lalu, lanjut ke SMA di SMAN 11, Pinangsia.
Pekerjaan Reza Oktovian Sekarang:
Kabarnya Reza Oktovian saat ini fokus bermusik dengan grup EDM, yang digawangi oleh: Reza Oktovian sendiri, lalu ada Eka Gustiwana dan Billy Taner. Dan banyak yang berpendapat Reza Oktovian akan membuat channel YouTube baru.
Akun Instagram Reza Oktovian:
@Rapyourbae
Pacar atau Kekasih Reza Oktovian:
Reza Oktovian pernah menjalin cinta dengan Kay, yang merupakan seorang YouTuber dengan nama channelnya: Kyra Nayda. Dan saat ini Reza Oktovian sedang menjalin asmara dengan Wendy Walters. Baca Juga: Reza Oktovian: YouTuber Sukses Berpenghasilan 100 Juta/Bulan!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: