Profil Terlengkap Tommy Sugiarto: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Pelatih, Pacar Atau Istri, Usia, Perjalanan Karier, Prestasi, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Tommy Sugiarto – Berapa usia Tommy Sugiarto? Mengapa Tommy Sugiarto keluar dari Pelatnas PBSI? Siapa pacar atau istri Tommy Sugiarto? Tommy Sugiarto rangking dunia keberapa? Apa saja prestasi Tommy Sugiarto? Siapa pelatih Tommy Sugiarto sekarang? Itulah serentetan pertanyaan seputar kehidupan pribadi Tommy Sugiarto.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah biodata terlengkap Tommy Sugiarto:
Masa Kecil Dan Keluarga Tommy Sugiarto:
Tommy Sugiarto lahir di Jakarta pada tanggal 31 Mei 1988. Itu artinya usia Tommy Sugiarto saat ini adalah: 30 tahun (2018). Ayah Tommy Sugiarto bernama: Icuk Sugiarto yang merupakan mantan pemain bulu tangkis Indonesia, sedangkan Ibu Tommy Sugiarto bernama: Hj. Nina Yaroh yang merupakan Ketua Pengurus Cabang PBSI daerah Jakarta Barat. Tommy Sugiarto merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, adapun saudara (kakak dan adik) Tommy Sugiarto adalah: Natassia Octaviani Sugiarto dan Jauza Fadhilla Sugiarto.
Bagaimana masa kecil Tommy Sugiarto? Sama seperti masa kecil anak pada umumnya, Tommy Sugiarto masih kecil juga menghabiskan masa kecilnya dengan belajar dan bermain. Tapi, yang membedakan Tommy Sugiarto dengan anak kecil pada umumnya, Tommy Sugiarto sedari kecil sudah akrab dengan bulu tangkis. Hal ini beralasan, karena sang ayah dan ibu adalah atlet bulu tangkis di zamannya.
Lalu, apakah atlet bulu tangkis adalah cita-cita Tommy Sugiarto sewaktu kecil? Jawabannya adalah tidak. Semasa kecil Tommy Sugiarto ingin menjadi Pilot. Tapi seiring waktu kecintaannya pada dunia bulu tangkis tumbuh. Itulah sebabnya sewaktu kecil Tommy Sugiarto tidak pernah mengeluh akan beratnya latihan jadi pemain bulu tangkis, dan sejak remaja dia latihan sendiri untuk menggapai cita-citanya menjadi pemain bulu tangkis.
Membawa nama besar Ayah, Tommy Sugiarto tidak lepas dari ejekan dan cibiran orang-orang. Jika ia menang, ada saja cibiran yang mengatakan bahwa wajar ia menang karena ayahnya adalah mantan atlet bulu tangkis lengendaris. Tapi, keluarga selalu memotivasinya untuk terus maju dan berjuang dengan berusaha yang terbaik agar prestasi terbaik ia peroleh.
Agama Tommy Sugiarto:
Agama Tommy Sugiarto adalah: Islam
Gambar dan Foto Tommy Sugiarto:
Foto Dan Gambar Tommy Sugiarto Dengan Istri Dan Anak
Foto Dan Gambar Tommy Sugiarto Dengan Orang Tua, Istri Dan Saudara


Perjalanan Karier Tommy Sugiarto:
Seperti disebutkan di atas, dunia bulu tangkis sudah dekat dengan Tommy Sugiarto sejak kecil. Maka tidak mengherankan, diusianya yang muda Tommy Sugiarto sudah menunjukkan banyak prestasi, seperti diusianya yang ke 14, ia berhasil membawa klub bulu tangkis Pelita Bakrie tempat ia bernaung menjadi juara umum tingkat cabang PBSI Jakarta Barat dengan meraih gelar di nomor tunggal, remaja dan taruna serta Ganda remaja putra.
Di usianya yang ke 16 tahun, Tommy Sugiarto lagi-lagi membuktikan bahwa ia bukan atlet sembarang dengan berhasil masuk semifinal di kejuaraan Malaysia Satelite 2004. Dua tahun setelahny, tepatnya di tahun 2006, Tommy Sugiarto berhasil meraih medali perak di kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior. Dan pada tahun 2008, Tommy Sugiarto masuk sebagai tunggal ke 4 Tim Piala Thomas Indonesia. 2010, Tommy Sugiarto juara Malaysia International Challenge dan juara Bahrain International Challenge.
Tahun demi tahun, Tommy Sugiarto berhasil menorehkan banyak prestasi sehingga ia berhasil menjadi pemain nomor 1 dunia versi BWF World Tour (Federasi Bulu Tangkis Dunia).
Pelatih Tommy Sugiarto:
Pelatih Tommy Sugiarto diantaranya: Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto, dan Rita Sugiarto.
Akun Instagram Tommy Sugiarto:
@TommySugiarto31
Alasan Tommy Sugiarto Keluar Dari Pelatnas PBSI:
Tommy Sugiarto tercatat pernah tiga kali keluar dari Pelatnas PBSI, yaitu tahun 2010, 2013 dan 2015. 2010 Tommy Sugiarto keluar dari Pelatnas PBSI dikarenakan kurang jelasnya pengiriman atlet disejumlah kejuaraan dan saat itu rangkingnya terlalu jauh untuk bisa ikut kejuaraan besar, sehingga ia memutuskan keluar karena menurutnya ia jarang dikirim-kirim ke sejumlah kejuaraan dunia.
Setelah kembali lagi ke Pelatnas PBSI, kembali pada tahun 2013 ia keluar dari Pelatnas PBSI. Saat itu alasannya dikarenakan sulitnya menjalin kerjasama dengan pelatih. Dan kembali pada tahun 2015, Tommy Sugiarto memutuskan keluar dari Pelatnas dikarenakan merasa tidak bisa berkembang di Pelatnas.
Peringkat Tommy Sugiarto di BWF World:
Saat ini Tommy Sugiarto bertengger di posisi 14 peringkat BWF World Rangkings dan peringkat 2 di BWF World tour
Istri Tommy Sugiarto:
Siapa pacar Tommy Sugiarto? Saat ini Tommy Sugiarto telah memiliki istri yang bernama: Annisa Nur Ramadhani. Tommy Sugiarto dan Annisa menikah pada tanggal 4 Desember 2016. Baca Juga: Profil Terlengkap Muhammad Rian Ardianto: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: