Usaha Yang Menguntungkan Dari Pesta Pernikahan Atau Perkawinan!


5 Bisnis Menjanjikan Di Pesta Pernikahan – Pernikahan merupakan momen yang paling indah dan paling sakral dari proses kehidupan manusia. Maka, tidak heran banyak pasangan yang rela mengocek kantong lebih dalam agar pesta bersejarah ini menjadi kenangan terindah dalam hidupnya. Itulah sebabnya, dari sebuah pesta pernikahan muncul berbagai jenis bisnis yang bisa kita jalankan. Apa saja itu?
Berikut adalah peluang bisnis dari pesta pernikahan:
1.   Peluang Usaha Kerajinan Sovenir pernikahan:
Anda tentu tidak asing dengan sovenir pernikahan. Ya, aksesoris pernikahan ini bisa Anda jadikan ladang bisnis. Anda bisa menjalankan bisnis pernikahan ini dengan membeli sejumlah barang/alat yang dijadikan sovenir atau Anda bisa berkreativitas sendiri membuat sovenir pernikahan.

Agar bisnis ini bisa berjalan diperlukan kreativitas karena jika Anda mentok pada barang atau alat sovenir itu-itu saja, maka kemungkinan besar produk Anda akan tampak membosankan. Itulah sebabnya diperlukan kreativitas, agar barang sovenir Anda lebih bervariatif. Untuk itu Anda harus menggali ide dari mana saja, dari hasil jalan-jalan maupun, buku maupun dari internet.
Untuk memulai bisnis ini, ada baiknya Anda membuat contoh produk Anda. Jika Anda punya tempat, Anda dapat memamerkan karya Anda di sana. Tapi jika Anda tidak punya toko, Anda dapat mengupload foto sovenir pernikahan Anda di media sosial yang Anda punya. Selain itu, Anda dapat bekerjasama dengan weeding organizer dalam mempromosikan karya Anda.
2. Peluang Usaha Pembuat Hantaran (Menghias seserahan/ mahar pernikahan):
Awalnya seserahan pengantin tidaklah secantik sekarang. Tapi, berkat kejelian seseorang menangkap peluang wujud seserahan menjadi semakin unik dan menggemaskan.
Salah satu bisnis pernikahan yang mulai naik daun adalah menghias mahar pernikahan. Biasanya mahar berupa uang yang ditata sedemikian rupa. Jumlah besar uangnya disesuaikan dengan tanggal pernikahan atau tanggal lahir mempelai.

Lagi-lagi bisnis ini memerlukan kreativitas. Dimana untuk menghasilkan mahar pengantin yang baik kita memerlukan gagasan atau ide yang cemerlang agar produk kita berhasil diminati pelanggan. Selain itu, bisnis ini juga harus disesuaikan dengan selera pelanggan. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menanyakan beberapa hal kepada pelanggan atas mahar yang akan kita hias nanti.
3. Peluang Usaha Camilan atau kue tradisional untuk pernikahan:
Selain makanan besar, biasanya di pesta pernikahan disediakan camilan atau kue tradisional untuk menjamu tamu yang datang. Bagi Anda yang hobi memasak, tidak ada salahnya mencoba peluang ini. Anda dapat memasarkan produk Anda ke katering pernikahan, atau bisa langsung menghubungi pasangan yang akan menikah.
4. Peluang Usaha Jasa Buka Kado:
Ya, dizaman yang serba cepat ini, banyak sekali pasangan pengantin maupun keluarga yang enggan untuk membuka kado dikarenakan kesibukan dan repotnya membuka kado pernikahan. Untuk itulah, muncul peluang usaha yang menjanjikan, yaitu:  membuka kado pengantin.
Bagi Anda yang tertarik menjalani bisnis ini tidak ada salahnya menyebarkan jasa ini kepada para pasangan yang hendak menikah. Selain karena tidak memerlukan modal yang besar, bisnis ini juga tidak terlalu sukar untuk dilaksanakan.
5. Peluang Usaha Photobooth:
Dipernikahan sekarang ini, Anda tentu tidak asing dengan photobooth. Banyak sekali pernikahan yang menyediakan ini. Anda tentu sering melihat teman atau relasi yang mengupload foto sedang memengang tangkai yang berisi tulisan yang unik dan kadang menggelitik.
Nah, bisnis ini merupakan bisnis terakhir dengan modal kecil yang layak Anda jajal. Cukup bermodal tulisan yang unik dan desain yang menarik Anda sudah bisa menciptakan peluang bisnis baru yang sangat menjanjikan. Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Kredit Dibandingkan Uang Tunai!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: