Bagaimana Caranya Memiliki Perusahaan? Begini Cara Mudahnya...


Cara Mudah Memiliki Perusahaan – Pasti banyak dari kita berangan-angan ingin memiliki banyak perusahaan. Iming-iming kebebasan, hasil tinggi dan tidak lagi tergantung pada orang lain, menjadi pemicu keinginan tersebut.  Hal ini sebenarnya tidak salah, karena kenyataannya bahwa 10 orang terkaya di dunia dan Indonesia berasal dari dunia usaha.
Lalu, bagaimana cara untuk memiliki perusahaan? Ada dua cara untuk memiliki perusahaan. Dua diantaranya itu adalah dengan membangun perusahaan dari nol dan cara kedua adalah dengan cara memulainya saat usaha tadi berjalan.
1.  Membangun perusahaan dari nol:
Ya, cara dalam memiliki perusahaan ini pasti kita ketahui. Dimana kita membangun perusahaan murni dari dasar. Membangun perusahaan dari nol ini, Anda harus membangun semua kelengkapan bisnis Anda satu persatu sampai bisnis itu berjalan dan bisa berkembang. Jika membangun perusahaan dengan cara ini berhasil, maka biasanya imbal jasanya besar.

2. Membangun usaha saat berjalan:
Sedangkan cara kedua ini adalah memiliki perusahaan dengan cara membeli kepemilikan perusahaan tadi atau dengan memiliki saham perusahaan tadi. Disini Anda tidak perlu repot-repot  dengan masalah manajemen dan lainnya, karena memang kepemilikan kita tidak sepenuhnya. Tapi biasanya imbalannya tidak sebesar jika kita memiliki 100% karena kita hanya sebagai follower owner.
Dengan mengetahui cara kedua ini, pastinya kita akan memahami bahwa memiliki perusahaan tidak sesulit yang kita bayangkan. Asal tersedia uang, kita bisa memiliki saham, yang artinya juga memiliki perusahaan.

Lalu, bagaimana caranya memiliki perusahaan dengan cara kedua ini? Berikut caranya:
a.    Mendaftar sebagai investor: daftarkan diri Anda sebagai investor. Dimana investor itu artinya adalah kita menginvestasikan uang kita pada sarana investasi.
Nah, kita sebagai investor untuk memiliki perusahaan maka kita harus membeli saham. Perusahaan yang dijual kepemilikan sahamnya secara terbuka sampai saat ini ada di pasar saham yang disebut dengan bursa efek indonesia (BEI). Tapi jangan bayangkan kita langsung datang ke BEI untuk memilih saham, namun kita harus melalui perantara pembelian dan penjualan yang disebut dengan perusahaan sekuritas.
b.  Pilih perusahaan yang berprospek:
Ada beragam jenis perusahaan di pasar modal, jadi kita mesti bisa memilih yang sesuai dengan harapan kita. jadi jangan bayangkan dengan membeli saham di pasar saham kita akan langsung kaya atau memiliki banyak perusahaan. Karena jika tidak jeli dalam memilih perusahaan yang berprospek cerah, bukannya untung yang ada kita malah buntung.
c.   Rawat dan Jaga:
Sama seperti memiliki perusahaan, harapan kita pasti perusahaan yang kita miliki akan banyak memberikan keuntungan, bukan keuntungan sesaat dan harapan semu, tapi terus berkembang dan memberikan hasil. Nah, enaknya kita sebagai investor adalah jika perusahaan kita tidak membuahkan hasil, kita bisa dengan mudah melepas kepemilikan tanpa harus pusing dengan aturan dan kewajiban lainnya.
Hal sebaliknya juga berlaku, jika perusahaan yang kita miliki memiliki keuntungan, maka kita bisa menambah terus kepemilikan kita sampai jumlah yang mampu kita miliki. Baca Juga: Cara Memilih Lokasi Atau Tempat Terbaik Untuk Usaha Bisnis Anda!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: