Peluang Sonia Fergina Citra Memenangkan Miss Universe 2018: Masuk Jajaran Top 20, Top 10, Dan Top 3 Besar


Peluang Sonia Fergina Citra Memenangkan Miss Universe 2018 – Bagaimana peluang Sonia Fergina Citra masuk dalam jajaran Top 20 besar di Miss Universe 2018? Apakah Sonia Fergina Citra bisa menembus babak 10 besar di Miss Universe 2018? Dapatkah Sonia Fergina Citra masuk ke jajaran Top 3 besar Miss Universe 2018? Itulah sederatan pertanyaan tentang peluang Sonia Fergina Citra di ajang Miss Universe 2018.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut kami akan uraikan peluang Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018:
Sebelum berkompetisi di ajang Miss Universe 2018, nama Sonia Fergina Citra jarang bahkan sedikit sekali masuk jajaran finalis Miss Universe 2018. Jangankan untuk memenangkan Miss Universe 2018, untuk masuk 20 besar saja ia tidak masuk. Tapi, ketika perhelatan akbar Miss Universe digelar, nama Sonia Fergina Citra mulai diperhitungkan untuk mengisi spot finalis Top 20 Miss Universe 2018.
Lalu, bagaimana peluang Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018? Apakah ia akan Place atau Unplace? Berikut uraiannya:

Berbicara masalah peluang Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018 sangatlah susah. Banyak hal yang menjadi penilaian memasukkan kontestan ke dalam top 20 besar atau 13 besar. Ambil contoh tahun kemarin (Miss Universe 2017) banyak megafavorit yang terjungkal digantikan yang sama sekali tidak diperhitungkan.
Jika kita menilik pada hasil Preliminary compotition yang nilainya berkisar 40%, maka peluang Sonia Fergina Citra masuk jajaran Top 20 sangat kecil. Mengapa? Karena persaingan di sektor ini sangat berat. Indonesia diwakili Sonia Fergina Citra harus berhadapan dengan finalis Asia Afrika Ocenia yang mempunyai senjata yang mematikan. Berbeda dengan benua lain yang pesaingnya tidak sementer wakil Asia Africa dan Ocenia.

Untuk masuk jajaran Top 20 besar, Sonia Fergina Citra secara tidak langsung harus menumbangkan perwakilan Asia Africa dan Ocenia yang mempunyai ‘jurus’ catwalk yang membunuh. Di tahap Preliminary Compotition ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh: Philippines, Australia, Tailand, Afrika Selatan, Dan India. Selain itu bertengger finalis lain yang tidak kalah menternya seperti: Angola, China dan Jepang.
Tapi, seperti disebutkan di atas, bukan hanya preliminary yang menjadi penilaian. Seperti tahun kemarin (Miss Universe 2017), banyak yang mantap di sisi Preliminary tapi secara mengejutkan tidak masuk jajaran Top 13 Miss Universe 2017, seperti: Mexico, Indonesia, dan Rusia.
Berbanding terbalik, banyak yang tidak diunggulkan di babak Preliminary justru berhasil ‘menyelonong’ masuk Top 13 Miss Universe 2018, seperti: China, Sri Lanka, dan Ghana,  Jamaica.
Finalis Miss Universe yang berhasil masuk jajaran Top 13 Miss Universe 2017 adalah seorang yang memiliki advokasi yang baik. Dimana advokasi ini diketahui saat peserta Miss Universe melakukan deep Interview.
Ya, berkaca pada pengalaman sebelumnya, maka Miss Universe 2018 akan memiliki format yang sama untuk memilih jajaran Top 20 besarnya. Dimana sebagian besar penilaiannya diambil dari deep interview yang menyumbang penilaian kira-kira sebesar 60%.
Peluang Sonia Fergina Citra untuk masuk jajaran Top 20 besar akan tergantung dari hasil deep interviewnya. Jika baik, maka ia berpeluang masuk Top 20 besar. Tapi, perlu dicatat ini tidak akan mudah mengingat peserta lain pasti juga telah menyiapkan advokasi yang membuat juri Miss Universe terkagum-kagum.
Lalu, bagaimana peluang Sonia Fergina Citra untuk masuk Top 10 besar Miss Universe? Jika Sonia Fergina Citra masuk Top 20 besar, maka semua finalis yang masuk 20 besar akan memperkenalkan diri sambil menyampaikan advokasinya selama 15 detik. Jika Sonia Fergina Citra mampu menyampaikan advokasinya dengan baik, maka peluangnya sangat besar untuk masuk 10 besar Miss Universe 2018.
Apakah Sonia Fergina Citra bisa menjadi Miss Universe 2018? Bisa saja, tapi tahun ini persaingan sangat berat. Siap menghadang Filipina, Amerika Serikat, Purto Rico, Africa Selatan, Australia, dan Venezuela. Baca Juga: Profil Terlengkap Puteri Indonesia 2018 (Sonia Fergina Citra): Agama, Prestasi, Masa Kecil Dan Keluarga, Riwayat Pendidikan, Pekerjaan, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: