5 Cara Mudah Mengetahui Bakat Atau Passion Kita Dalam Menentukan Usaha Atau Bisnis Yang Cocok Untuk Anda!


Cara Mudah Menemukan Bakat Atau Passion Kita – Salah satu hal penting dalam menentukan usaha atau bisnis yang akan kita jalani adalah dengan mengetahui bakat atau passion kita. Disini timbul pertanyaan, apa bakat saya? Saya tidak tahu passion saya? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut adalah lima cara mengetahui atau menemukan bakat atau passion kita:

1.  List atau Buat Daftar Hal-Hal Yang Kamu Sukai:
Untuk mengetahui bakat atau passion kamu, kamu dapat membuat sejumlah daftar apa saja yang kamu sukai dan gemari. Misalnya saja kamu suka: Menulis, Membuat Video, Berkebun, Menjahit, Memasak, Bermain Bola, Bernyanyi, Berpidato, Memancing, dan lain-lain.
Dari list yang kamu buat itu, kemudian jaring lagi kira-kira diantara yang kamu sukai tersebut yang mana paling kamu gemari. Misalnya diantara semuanya kamu suka memasak. Disini kamu bisa buka usaha katering, usaha warung makan, bisa jadi food blogger, bisa buka channel YouTube tentang kuliner, dll.
2.  Kembangkan Hal-hal Yang Kamu Sukai:
Untuk menjadikan bakat atau passion kamu sebagai suatu pekerjaan kamu mesti mengembangkan hal yang kamu sukai. Misalnya saja kamu suka menulis novel. Maka kamu harus belajar cara menulis novel yang benar, entah itu dengan membaca novel yang sudah jadi atau langsung ikut pelatihan.

3.  Tanyakan Nilai Bakat Kamu Ke Orang Lain:
Tidak sedikit orang yang tidak tahu akan bakat atau passionnya sendiri. Kalau kamu termasuk golongan ini, tidak ada salahnya meminta pendapat orang lain apa bakat atau passion yang kamu miliki. Biasanya orang lain lebih jeli melihat bakat kita dibandingkan kita sendiri.
4.  Ikuti Tes Potensi Diri:
Masih bingung juga dengan bakat dan passion kita? Sebaiknya ikuti tes potensi diri. Disini akan terlihat bakat apa yang condong dapat kamu asah.
5.  Selalu Mencoba Hal Baru:
Bisa jadi bakat atau passion kita sesungguhnya belum kita ‘keluar’. Untuk itu ada baiknya kita mencoba hal baru. Yang biasanya kita hanya berdiam di rumah menonton televisi, tidak ada salahnya keluar rumah memotret tanaman atau bisa juga menggambar pohon atau kupu-kupu yang lewat di halaman rumah. Baca Juga: Bingung Memulai Bisnis Atau Usaha? Ini Tiga Kunci Cara Hebat Memulai Bisnis Atau Usaha!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: