Cara Menjaga Asupan Nutrisi Bagi Ibu Hamil Agar Terhindar Dari Diabetes Melitus (Kencing Manis)!


Cara Menjaga Asupan Nutrisi Bagi Ibu Hamil Agar Terhindar Dari Diabetes Melitus– Bagaimana cara mengatur diit atau nutrisi bagi ibu hamil? Apa saja yang harus diperhatikan ibu hamil dalam hal makanan? itulah serentetan pertanyaan tentang asupan nutrisi bagi ibu hamil. Untuk menjawab pertanyaan di atas berikut adalah cara menjaga asupan nutrisi bagi ibu hamil agar terhindar dari kencing manis:

1.  Pembagian porsi makanan:
Dalam sepiring makanan, bagilah menjadi empat bagian: ½ porsi untuk sayur mayur, lalu ¼ untuk lauk, dan sisanya ¼ untuk karbohidrat. Jadi di sini, makanan yang mendapatkan banyak porsi adalah sayur mayur. Selain banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil, sayur juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan Ibu hamil.
2. Pengganti makanan:
Susu dapat digunakan sebagai camilah diantara waktu makan (pagi, siang, dan sore). Buah bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti karbohidrat karena mengandung gula dan juga serat. Hal ini berlaku untuk semua jenis buah,
asal tetap memperhitungkan jumlah kalori yang masuk.

3. Hindari makanan ini:
Berbicara masalah buah, ada satu buah yang sebaiknya dipikirkan kembali untuk dikomsumsi. Buah itu adalah buah durian. Dimana perlu diketahui buah durian setara dengan kalori makan siang karbohidratnya berlebihan.
4. Pembatasan kalori:
Gula juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Dimana kandungan kalori dari gula menjadi masalah. Bagi Anda penyuka manis, bisa mengganti gula dengan gula ‘diabetes friendly’ yang mana gula ini dapat memangkas kalori dari gula pasir. Dimana perbandingannya bisa mencapai 1:100 untuk pemanis bukan gula dan gula pasir. Baca Juga: Sayur Dan Buah Yang Sangat Dianjurkan Untuk Dikomsumsi Oleh Ibu Hamil
Loading...

Subscribe to receive free email updates: