Ingin Berinvestasi Di Bidang Proverti? Penuhi 6 Syarat Ini!


Penuhi Syarat Ini Sebelum Berinvestasi Di Bidang Properti – Terkadang kita semangat untuk berinvestasi khususnya bidang properti karena menganggap hal tersebut akan mendatangkan keuntungan yang besar. Padahal faktanya tidak demikian, ada beberapa hal yang justru akan membuat investasi Anda di bidang properti justru menimbulkan masalah keuangan nantinya.
Lalu apa saja yang mesti diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk berinvestasi dibidang properti:

1.  Utang:
Sebelum memutuskan untuk berinvestasi dibidang properti bereskan atau selesaikan dulu utang Anda. Terlebih, utang konsumtif seperti tagihan kartu kredit. Karena jangan sampai dengan berinvestasi dibidang properti malah menambah beban keuangan kita.
2. Aset:
Investasi dibidang properti memerlukan dana yang besar, oleh karena itu sebelum berinvestasi pikirkan terlebih dahulu apakah aset Anda mencukupi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Cash Flow:
Perhatikan aliran masuk uang. Apakah cash flow keuangan Anda sedang dalam keadaan baik atau tidak untuk melakukan investasi dibidang properti.
4. Miliki Investasi Yang Likuid:
Seperti kita ketahui properti bukan termasuk investasi tidak likuid. Hal ini dikarenakan investasi properti tidak bisa dijual sewaktu-waktu. Sebaiknya sebelum memutuskan berinvestasi properti ada baiknya miliki dulu investasi yang likuid yang bisa dijual sewaktu-waktu seperti: emas, reksadana, atau yang lainnya.
5. Dana Pensiun:
Sebaiknya persiapkan dulu dana pensiun sebelum memutuskan untuk berinvestasi properti.
6. Simpanan Dana Darurat:
Seperti disinggung di poin keempat, investasi properti merupakan investasi tak likuid dan komitmen jangka panjang sehingga tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu. Oleh karena itu simpanan dana darurat wajib Anda miliki bila ada kebutuhan dana yang bersifat mendadak. Baca Juga: Mau Membeli Rumah? Begini Panduan Terbaik Memilih Rumah Yang Layak Untuk Dibeli Dengan Harga Jual Yang Tinggi!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: