Menakjubkan! Inilah Tujuh Khasiat Atau Manfaat Buah Plum Terhadap Kesehatan Anda!


7 Manfaat Atau Khasiat Buah Plum Untuk Kesehatan – Buah Plum saat ini banyak diburu karena memiliki cita rasa yang enak dan segar ditambah dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Maka wajar saja banyak masyarakat yang berbondong-bondong memburu buah unik ini.
Apa saja khasiat atau manfaat buah Plum buat kesehatan, berikut ini adalah tujuh khasiat makan buah Plum buat kesehatan:

1.  Menjaga Kesehatan Jantung:
Di dalam buah Plum terkandung kalium dan elektrolit yang cukup banyak. Tentu saja dua kandungan tersebut dapat memelihara fungsi jantung dan juga sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah Anda.
2. Mencegah Kanker:
Buah Plum mengandung antioksidan yang tinggi. Tentu saja kandungan antioksidan tinggi ini dapat mencegah timbulnya kanker.

3. Melancarkan Pencernaan Dan Mencegah Sembelit:
Selain mengandung mineral, dan antioksidan, seperti buah lainnya buah Plum juga banyak mengandung serat, sorbitol, dan isatin. Serat yang terkandung dalam buah Plum  ini sumber makanan untuk bakteri baik yang ada di usus besar. Yang mana bakteri baik ini bisa melawan bakteri patogen penyebab penyakit dan mencegah mereka tinggal di saluran cerna.
4. Menurunkan Berat Badan:
Buah ini tinggi serat dan hebatnya lagi buah Plum rendah indeks gulanya sehingga sangat cocok untuk dijadikan camilan bagi Anda yang sedang berdiet. Dimana buah ini juga bisa membuat kenyang lebih lama.
5. Menurunkan Kolesterol:
Tidak hanya sampai di sana, buah Plum juga mengandung senyawa asam propionat yang sangat efektif dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. selain itu serat larut dalam buah Plum juga bisa mengurangi jumlah kolesterol yang diproduksi oleh hati.
6. Mengurangi resiko stroke:
Buah Plum juga mengurangi resiko stroke, karena di dalam buah ini terkandung potasium yang bisa mengatur tekanan darah dalam tubuh. Selain itu dapat membantu melancarkan peredaran darah.
7. Mencegah Anemia:
Kandungan lain dari buah Plum adalah: zat besi. Dimana seperti kita ketahui zat besi berguna untuk pembentukan sel darah merah. Sehingga baik dalam mencegah anemia. Baca Juga: Cara Menjaga Asupan Nutrisi Bagi Ibu Hamil Agar Terhindar Dari Diabetes Melitus (Kencing Manis)!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: