Sayur Dan Buah Yang Sangat Dianjurkan Untuk Dikomsumsi Oleh Ibu Hamil


Sayur Dan Buah Terbaik Dan Dianjurkan Untuk Ibu Hamil – Kita tahu sayur dan buah sangat buat untuk kesehatan. Terlebih buat Ibu yang sedang hamil. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengkomsumsi setidaknya lima porsi sayur dan buah berbeda setiap harinya agar kebutuhan akan vitamin, mineral, dan serat dapat terpenuhi.
Berikut adalah sayuran dan buah yang dianjurkan untuk dikomsumsi Ibu hamil:

1.  Apel:
Buah Apel adalah buah yang sangat disarankan dikomsumsi oleh Ibu hamil. Karena dalam buah apel terkandung serta yang dapat mencegah sembelit, dan menurunkan tingkat kolesterol. Selain itu dalam buah apel juga terkandung vitamin C yang baik untuk Ibu hamil.
2. Alvokad:
Selain kaya serat dan mengandung vitamin C, di dalam buah alvokad juga terkandung asam folat, vitamin B6, dan Potasium. Dan hebatnya lagi dalam Avokad juga terkandung asam lemak tidak jenuh tunggal yang dibutuhkan untuk pembentukan sel saraf, mata, dan otak bayi.

3. Pisang:
Siapa sangka buah yang umum kita temui ini mengandung zat gizi yang dibutuhkan oleh Ibu hamil yakni: potasium dan vitamin B6 yang dibutuhkan untuk kelancaran metabolisme tubuh.
4. Wortel:
Sayur ini memang terkenal akan kandungan vitamin A ya, maka tidak salah gunanya bagus untuk pembentukan mata dan tulang bayi.
5. Kacang Edamame:
Kaya akan asam folat, zat besi, protein, kalsium, serta vitamin A dan Vitamin B.
6. Kacang Merah:
Sayur enak ini mengandung zat besi, antioksidan, protein yang mana bermanfaat untuk perkembangan kognitif bayi.
7. Brokoli:
Sayur yang unik ini baik sekali dikomsumsi Ibu hamil karena mengandung asam folat dan kalsium yang berguna untuk perkembangan tulang. Baca Juga: Benarkah Anak Diare Tidak Boleh Minum Susu? Ini Dia Jawabannya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: