Inilah 3 Penyebab Mengapa Warung Makan Anda Mengalami Kebangkrutan!


3 Hal Yang Menyebabkan Bisnis Warung Makan Bangkrut dan Gulung Tikar – Anda ingin membuka warung makan? Atau sedang ingin membuka usaha makanan? Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa hal yang mesti diperhatikan agar bisnis atau usaha warung makan Anda berjalan dengan lancar dengan mengetahui apa saja hal yang menyebabkan usaha warung makan bisa bangkut hingga gulung tikar!
Berikut adalah tiga penyebab yang membuat usaha warung makan atau usaha makanan mengalami kegagalan atau kebangkrutan:

1.  Lokasi:
Lokasi merupakan hal yang sangat menentukan dagangan Anda laris atau tidak. Dimana lokasi merupakan elemen terpenting. Untuk menentukan lokasi yang baik dalam membuka usaha warung makan adalah dengan melihat target jualan Anda atau bisa memilih tempat yang ramai pengunjung.
Untuk poin pertama yaitu dengan melihat target jualan Anda, misalnya target Anda adalah karyawan atau pekerja menengah ke bawah maka tentu saja mencari lokasi yang yang dekat tempat kerja perkantoran ataupun di area pabrik. Kalau misalnya target Anda pekerja atau karyawan menengah ke atas, Anda bisa menjual warung makan di mall atau di bandara.
Untuk poin kedua yaitu di tempat yang ramai pengunjung seperti tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti: didekat Rumah sakit, perkantoran, pasar, sekolah, ataupun ditempat keramaian lainnya.

2. Pengaturan Karyawan:
Dalam membantu pekerjaan kita mengelola usaha warung makan kita memerlukan karyawan. Untuk itu dibutuhkan seni agar dapat mengatur karyawan, terlebih usaha warung makan tidak mengenal hari libur sehingga bagaimana caranya agar karyawan tetap betah bekerja dengan kita.
3. Harga:
Warung makan identik dengan kelas menangah ke bawah yang secara ekonomis tidak terlalu baik. Sedikit saja harga Anda naikkan (misalnya karena harga ayam naik) maka pelanggan akan protes. Bahkan, tidak jarang pelanggan akan berpindah ke warung makan yang serupa dengan warung makan kita yang harganya lebih murah. Baca Juga: 7 Kesalahan Yang Membuat Usaha Atau Bisnis Anda Tidak Berkembang Dan Gagal!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: