Kecewa! Mengapa Ayu Maulida Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2020 Mewakili Indonesia Di Miss Universe


Kecewa! Itulah beberapa keluhan Pageant Lover Indonesia atas kemenangan Ayu Maulida perwakilan dari Jawa Timur atas kemenangannya di kontes nomor satu di Indonesia, Puteri Indonesia 2020.
Bukan tanpa sebab, keluhan ini dilontarkan. Banyak yang menilai Ayu Maulida tidak memiliki publik speaking yang baik. Dimana hal itu sangat diperlukan untuk berkompetisi di ajang dunia, Miss Universe 2021. Seperti diketahui, sosok yang dicari di Miss Universe adalah sosok pembicara. Pembicara yang andal yang tidak hanya mengandalkan tampang dan cara berjalan saja (catwalk). Terlebih lagi, diketahui Ayu Maulida tidak jago dalam bahasa Inggris.

Bukannya merendahkan kemampuan Ayu Maulida. Tapi, lihatlah perjalanan kariernya yang banyak di habiskan di dunia modeling saja. Ia bukan pembicara yang baik yang dicari oleh Miss Universe. Tentu saja ini mengingatkan kita pada kemenangan Bunga Jelita di Puteri Indonesia. Seperti diketahui, Bunga Jelita yang seorang supermodel kenamaan yang berhasil mememangkan Puteri Indonesia harus berbesar hati karena dirinya unplace di Miss Universe!
Tentu saja banyak fans Puteri Indonesia kecewa. Karena di tahun sebelumnya, pemenang Puteri Indonesia 2019, Frederica memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik yang membuatnya berhasil masuk jajaran Top 10 Miss Universe yang merupakan pencapaian tertinggi Indonesia di ajang tersebut.

Maka tidak mengherankan kalau terpilihnya Ayu Maulida secara tidak langsung menurunkan kualitas pemenang Puteri Indonesia tahun. Padahal kalau kita menengok finalis Puteri Indonesia tahun 2020 ini banyak sekali kandidat yang kuat dalam hal advokasi dan berbicara. Tidak usah jauh-jauh, Runner up 1, Ayu dari Bali dinilai lebih layak menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020 di bandingkan Ayu Maulida dari Jawa Timur.
Tapi, bagaimana pun pemenang sudah di umumkan. Kita harus mendukung para pemenang di ajangnya masing-masing. Semoga saja Ayu Maulida bisa mengejar ketertinggalannya (sangat susah) di bidang publik speaking. Ini merupakan PR yang sangat besar buat Yayasan Puteri Indonesia jika ingin Indonesia masuk ke jajaran TOP 20 Miss Universe nantinya, dan sangat sulit bagi Ayu Maulida (berusaha realistis) untuk menyamai bahkan melebihi prestasi Frederika Alexis Cull. Baca Juga: Profil Terlengkap Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020 Dari Jawa Timur: Umur Dan Masa Kecil, Agama, Perjalanan Karier, Pendidikan, Prestasi, Advokasi, Tinggi Badan, Pacar Atau Kekasih, Akun Instagram, Hingga Foto Dan Gambar Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: