Benarkah Mata Panda Tanda Seseorang Kurang Tidur

Banyak yang beranggapan bahwa mata panda terjadi karena kurangnya seseorang tidur. Padahal faktanya tidak demikian. Lalu apa penyebab dari timbulnya mata panda? Penyebab mata panda atau timbulnya lingkar hitam dimata karena: dehidrasi, genetik atau ras dan alergi.
Baiklah untuk memperdalam mengapa sampai timbul mata pandaaakibat penyebab di atas, pada kesempatan ini akan kami jabarkan satu persatu.
1. Mata Panda akibat dehidrasi
Ketika dehidrasi kulit kekurangan air sehingga menipis. Karena kulit menipis, maka struktur di belakang kulit akan terlihat sehingga berwarna gelap dengan mata yang bergerak masuk ke dalam.
Tentu saja untuk mengatasi permasalahan ini tidaklah begitu sukar. Cukup minum air saja. Atau bisa menggunakan serum ataukrim yang berberfungsi untuk rehidrasi. Kandungan hyalueonic acid, yang mana bermanfaat mengembalikan kesehatan kulit sehingga mata panda akan hilang dan yang lebih menguntungkan lagi krim ini juga menghilangkan kerut-kerut di seputaran mata.
2. Mata Panda akibat gen

Penyebab kedua ini memang terbilang sukar untuk di hilangkan. Yang bisa Anda lakukan adalah menjaga pola hidup sehat. Perlu diketahui ras India merupakan ras dengan angka dark circle yang tinggi.

3. Mata Panda akibat alergi

Penyebab mata panda akibat alergi bisa disebabkan oleh penggunaan produk-produk kosmetik yang tidak cocok atau salah. Lalu bagaimana mengatasinya? Pertama cari tahu dulu penyebabnya, lalu hindari penggunaan kosmetik tersebut. Tapi, jika masih terdapat reaksi alergi seperti rasa gatal atau kemerahan, dokter akan merekomendasikan obat alergi mata panda. Tapi, ingat jangan mengoleskan pemutih,lebih baik mengoleskan pelembab supaya kulit sehat dan cepat kembali ke warna kulit yang normal.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: