Cara Mudah Dan Ampuh Agar Anak Anda Cepat Berbicara

Bagaimana caranya agar bayi Anda cepat berbicara? Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa menggunakan kata-kata yang memiliki suara berirama dan suara berulang dapat membantu bayi Anda belajar bahasa dengan cepat. Jadi jika Anda ingin bayi anda dapat berbicara dengan baik dan cepat, sebaiknya gunakan kata-kata yang sederhana dengan suara diulang. Dan tentu saja hindari kata-kata yang kompleks yang susah untuk dipahami bayi Anda.
Lebih lanjut, para peneliti menemukan bahwa anak-anak dapat memahami beberapa kata yang memiliki suara berirama dan diulang. Hal ini beralasan, karena kata-kata yang memiliki suara berirama dan berulang lebih mudah untuk dipahami oleh anak. Selain itu, usahakan untuk mengajak bayi Anda berbicara, jangan karena merasa ia masih kecil dan belum mengerti apa-apa, Anda mendiamkannya saja.

Penelitian ini membuktikan bahwa anak-anak cenderung memiliki sesuatu yang dikenal sebagai Bias pengulangan dan ini memainkan peran ketika mereka belajar bahasa baru.

Selain itu, anak-anak cenderung mengulang kata-kata tertentu karena suara menarik  bagi mereka. Misalnya, kata-kata seperti mama, papa, kukuk, nene,  yang lebih mudah untuk dipelajari dibandingkan dengan kata lain yang lebih kompleks,seperti: sekolah, penelitian, ilmu pengetahuan, sosial, akademisi, dll.

Ketika anak-anak berjuang untuk menangkap kata-kata yang Anda gunakan, sederhanakanlah bahasa tersebut dan ulang kata-kata yang anda gunakan tersebut. Beberapa orang dewasa mungkin menggunakan kata-kata yang berbeda selama bicara dengan bayi mereka. Mereka  bertindak seperti bayi dan memperluas suara seperti cara bayi mereka lakukan. Hal ini tentu saja bagus untuk mempercepat bayi mereka mengungkapkan bahasa baru. Sehingga jika ini dilakukan terus menerus anak Anda akan cepat dalam berbicara. Selamat mencoba.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: