Lima Cara Menghasilkan Gambar Foto Selfie Terbaik

Anda menyukai selfie? Anda tidak sendiri, banyak orang mengandrungi memfoto diri sendiri itu. Bahkan para pejabat tinggi Negarapun tidak segan-segan  mengupload foto selfie mereka sendiri ke media. Berikut lima kiat dalam memotret selfie dari BBC yang dapat memberikan Anda foto selfie yang sesuai di hati:
1.   Perhatikan cahaya: ini merupakan elemen penting dalam berselfie ria. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh fotografer Mindy Sticke yang juga mengatakan bahwa cahaya adalah kunci dari selfie. Dimana cahaya terbaik adalah cahaya alami. Cahaya alami yang paling bagus adalah setelah cahaya matahari terbit dan beberapa saat sebelum matahari tenggelam. Jika cahaya tidak ada, tapi Anda tetap ingin mengabadikan foto selfie Anda, ada baiknya Anda mencari sumber cahaya lalu berdirilah disumber cahaya tersebut dan atur kamera agar lampu kilat tidak aktif.

2.  Jangan Andalkan lengan: mengapa demikian? Karena jika kita mengandalkan lengan untuk memotret, kita hanya akan menghasilkan gambar yang datar. Oleh karena itu bereksprimenlah dengan sebuah mini tripod atau menggunakan self-timer pada ponsel kita. Jika belum punya, Anda tinggal mengunduhnya ke dalam ponsel pintar Anda.

3.  Ingat aturan sepertiga: aturan sepertiga menempatkan obyek yang menarik dalam sepertiga bingkai foto, dimana idealnya dari atas atau dari samping. Selain itu pastikan ada ruang antara Anda dan latar belakang agar diperoleh kedalaman gambar.
4.  Ambil dari sudut: untuk menghasilkan gambar yang baik dalam bersilfie ria, sebaiknya Anda mencoba untuk mengambil foto dari sudut atas wajah atau tubuh Anda.
5.  Berani mencoba: dalam berselfie ria hal yang perlu dilakukan untuk menghasilkan gambar terbaik adalah berani mencoba dan percaya diri. Dimana dengan berani mencoba Anda akan tahu dimana letak pose terbaik Anda. Selain berani mencoba berbagai macam pose, Anda juga harus berani mencoba berbagai tampilan baru, seperti tatanan rambut, penambahan aksesori dikepala, scarf, perhiasan dan lain sebagainya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: