Tujuh Penyakit Yang Dapat Membunuhmu Dalam Waktu 24 Jam!

Penyakit apa yang dapat membunuh manusia secara cepat? Bagi Anda yang menjawab penyakit mematikan seperti: kanker maupun HIV merupakan penyakit yang membunuh manusia secara cepat itu maka jawaban anda kurang tepat. Walaupun, kedua penyakit ini sangat mematikan tapi membutuhkan waktu yang lama agar penyakit ini mengakhiri nyawa penderitanya.
Lalu penyakit apa yang dapat membunuh penderitanya secara cepat?
Berikut kami rangkum tujuh penyakit mematikan yang dapat membunuh penderitanya dalam 24 jam saja:

1.  Demam berdarah:
Ya, demam berdarah penyakit yang dianggap mudah diobati ini nyatanya dapat membunuh penderitanya dalam hitungan cepat apabila lambat ditangani. Kebanyakan penderita datang ke pelayanan kesehatan ketika kondisinya lagi kritis. Adapun alasan umum mengapa penyakit ini lambat diobati adalah tanda dan gejalanya yang mengecoh yang sering dianggap demam biasa.
Penyakit ini sangat mematikan dalam waktu singkat karena dapat menyebabkan pendarahan internal yang dapat menghancurkan sistem peredaran darah orang yang terkena penyakit ini.

2. Ebola:
Penyakit mematikan ini, Ebola, akan menyebabkan pecahnya sel darah putih, dan menghentikan darah dari pembekuan. Hal ini tentu saja berbahaya seperti kita ketahui sendiri sel darah putih menjaga tubuh dari berbagai kuman penyakit dan apabila pembekuan darah sudah tidak bekerja maka secara otomatis akan terjadi perdarahan hebat di dalam tubuh. Dalam beberapa jam setelah terkena penyakit ini, korban biasanya mengalami perdarahan internal yang menyebabkan kegagalan organ dan akhirnya mati.
3.  Enterovirus D68:  Enterovirus D68 adalah infeksi virus yang menyebar melalui cairan tubuh, yang mempengaruhi sistem pernapasan korban, yang ujung-ujungnya dapat menyebabkan kematian dalam beberapa jam setelah terinfeksi.
4. Penyakit Chagas: Chagas adalah penyakit langka yang disebabkan oleh parasit yang berkembang biak di organ-organ seperti jantung dan sistem pencernaan korban. Bila tidak diberi pengobatan segera, korban dapat menderita serangan jantung, sehingga menyebabkan kematian.
5. Kolera: Kolera adalah penyakit mematikan lainnya, di mana seseorang mengalami kehilangan berat cairan tubuh dengan muntah-muntah atau diare, yang menyebabkan dehidrasi ekstrim dan akhirnya mematikan organ tubuh manusia dalam semalam!
6.  Infeksi MRSA:  infeksi MRSA dapat menghancurkan sel-sel darah dan jaringan paru-paru.  Sehingga menyebabkan kematian dalam sehari, jika tidak diberikan pertolongan medis.

7. Stroke:  Stroke adalah penyakit serebrovaskular yang menghambat aliran darah dan oksigen ke bagian-bagian tertentu dari otak akibat adanya bekuan. Dengan terhambatnya aliran darah dan oksigen ke otak menyebabkan otak tidak mendapatkan ‘makanan’ yang diperlukannya sehingga dalam waktu singkat penderita akan mengalami kematian.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: