Cara Mudah Agar Panjang Umur Dan Tetap Sehat

Siapa yang tidak mau berumur panjang dan tetap sehat? Pasti semua menginginkannya. Lalu, bagaimana caranya agar kita tetap sehat dan berumur panjang? Berikut tujuh cara agar kita berumur panjang:
1.   Mengurangi makan.
2.  Mengkomsumsi antioksidan.
3.  Pilih makan yang berserat.
4.  Makan dari protein dari kedelai.
5.  Pilih makanan dari lemak sehat dari kacang, avokad dan ikan.
6.  Rutin berolah raga
7.  Lakukan meditasi
Selain beberapa faktor yang dapat memperpanjang umur kita , ada beberapa faktor yang ditenggarai dapat memperpendek umur kita. Apa saja faktor yang dapat memperpendek usia kita? Berikut enam hal yang dapat memperpendek usia kita:

1.   Merokok:
Setiap rokok mengandung lebih dari 4.000 jenis bahan kimia dan 400 dari bahan-bahan tersebut dapat meracuni tubuh, sedangkan 40 dari bahan tersebut bisa menyebabkan kanker.
2.  Polusi:



Faktor satu ini dapat menjadi faktor penghasil radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Jika radikal bebas masih sedikit, tubuh dapat mengatasinya dengan reaksi kimia yang lain. Tetapi kalau jumlahnya banyak, tentara perlawanan yang ada di tubuh kita akan kewalahan menghadapinya. Sehingga, kalau sudah terjadi maka bisa dipastikan organ-organ tubuh akan rusak akibat penyakit yang ditimbulkan oleh polusi tadi.
3.  Kurang bergerak/beraktifitas:
Kurang bergerak akan menyebabkan beberapa organ dalam tubuh tidak bekerja dengan baik. Sehingga apabila terjadi dalam jangka panjang akan menyebabkan beberapa penyakit yang serius, seperti: kegemukan, keroposan pada tulang, wasir, sampai penyakit jantung.
4.  Obesitas/Kegemukan:
seseorang remaja yang menderita obesitas memiliki harapan hidup sampai dengan 15 tahun lebih pendek daripada remaja yang berat tubuhnya normal.
5.  Stres:
Stres yang berlebihan dapat meningkatkan hormon katekolamin yang mana apabila telah terjadi peningkatan pada hormon ini maka Anda akan berisiko terkena penyakit jantung.
6.  Pola makan yang tidak sehat:

Sudah bukan rahasia lagi, jika makanan yang tidak sehat menimbulkan berbagai penyakit serius dan mematikan buat Anda. Mulai dari penyakit ginjal, jantung hingga timbulnya penyakit kanker.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: