Apakah Anjing Menggonggong Dimalam Hari Tanda Ia Melihat Hantu?

Apakah Anda pernah mendengar Anjing menggonggong di malam hari? Mungkin Anda dan sebagian sebagian orang akan berpikir bahwa gonggongan Anjing tersebut sebagai tanda  bahwa sang Anjing tadi melihat ‘penampakan’ hantu atau setan. Lalu, benarkah demikian?
Pada dasarnya gonggongan Anjing terjadi ketika ia melihat adanya orang atau binatang asing yang mendatangi wilayahnya. Selain hal di atas, seekor Anjing juga akan menggonggong jika ia sangat senang, bosan, kesepian, frustasi sampai minta perhatian! Hampir samalah dengan bayi, bedanya bayi berkomunikasi dengan cara menangis maka Anjing melalui gonggongan.

Dimana arti gonggongan bisa diartikan dalam berbagai makna, sekali lagi sama halnya dengan tangisan bayi. Bisa saja tangisan bayi karena ia takut, ia kesepian, ia kehausan atau karena ia sedang buang air besar!

Jadi kalau Anda mendengar suara Anjing menggonggong tengah malam, bukan berarti ia melihat penampakan hantu yang bergentayangan. Bisa jadi ia menggonggong dikarenakan kesepian atau justru ia dalam posisi frustasi!
Pertanyaan berikutnya bagaimana caranya agar Anjing tidak menggonggong tengah malam? Bisa dengan mencarikan ia teman bermain, memberikan ia kasih sayang yang lebih atau bisa juga menggunakan metode sederhana. Metode sederhana agar Anjing tidak menggonggong adalah dengan menyiramkan air cuka di dekat tubuhnya, tapi ingat bukan di dekat wajahnya, ketika Anjing mulai menggonggong.

Itulah alasan mengapa Anjing menggonggong malam-malam. Semoga artikel singkat ini dapat menjawab pertanyaan Anda sekalian. Amiin.

Subscribe to receive free email updates: