Lima Tempat Yang Paling Aman Di Muka Bumi

Di dunia ini berbagai kejahatan kerap terjadi. Untuk itulah berbagai usaha dilakukan untuk menangkal kejahatan tersebut, salah satunya adalah dengan menempatkan pertahanan keamanan tingkat tinggi di dunia.
Saking ketatnya pengamanan tersebut menjadikan tempat-tempat di bawah ini menjadi tempat-tempat paling aman di bumi. Berikut daftar tempat-tempat paling aman di bumi:
1.   London Tower: Tidak salah kalau tempat ini harus menempatkan keamanan tingkat tinggi di dunia. Bagaimana tidak di London Tower ini tersimpan harta karun, seperti: mahkota emas St. Eduard, mahkota Kohinoor milik Ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan bintang dari Afrika yang merupakan berlian asahan terbesar di dunia.

Harta ini berada di bawah tanah, tepatnya di balik pintu besi dan kaca berpelindung pelat baja dengan pengawasan ketat petugas keamanan!
2.  Florence Prison: merupakan tempat selanjutnya yang dinobatkan sebagai tempat teraman di dunia. Florence Prison sendiri merupakan penjara di Colorado, AS yang menampung 400 tahanan di balik 1.400 pintu-pintu baja yang dikendalikan dari jarak jauh!
Sumber image: Di Sini
Pengamanan ketat ini dilakukan karena penghuninya adalah para pembunuh dan pelaku kejahatan yang sangat berbahaya. Untuk itu juga mereka diwajibkan berada selama 23 jam sehari dalam sel mereka dan seperti masih kurang, detector di pasang untuk mengawasi gerak-gerik mereka dan ditambah dengan gerombolan anjing-anjing pelacak.
3.  Norad Central: merupakan pusat operasi pertahanan udara Amerika Serikat yang letaknya di bawah Pikes Peak di Pegunungan Cheyenne Mountains. Perlu diketahui sistem keamanan di sini menggunakan sistem pertahanan berupa gua seluas 18.000 m2, sedalam 600 m di bawah batu karang besar.
Dimana ruangan terbesar seluas 14 x 180 m dengan tinggi 18 meter dengan dua gerbang logam seberat 25 ton sebagai pintu masuk! Selain itu ada juga 15 gedung bawah tanah, dimana gedung-gedung ini dilindungi oleh 1.319 pelat baja yang masing-masing seberat 450 Kg yang ditumpuk-tumpuk layaknya per.
Saking kuatnya pertahanan ini sampai-sampai mampu menahan gelombang elektromagnetik yang terpencar dari ledakan bom nuklir!
4.  Air Force One: Tempat berikutnya merupakan tempat berlindung Presiden Amerika Serikat jika negaranya diserang musuh, tempat tersebut adalah dua pesawat terbang Boeing 747-200B. Dari pesawat ini presiden AS dapat mengendalikan negaranya jika suatu saat negara di serang musuh.
Dua pesawat yang dirubah menjadi ‘istana’ terbang tersebut memiliki keunggulan, seperti: setiap kabel aman terhadap sinyal elektromagnetik yang berasl dari ledakan bom. Bukan itu saja, jika ada roket yang ingin mengancam keselamatannya akan dikecohkan dengan awan yang terbuat dari tali baja. Sementara roket yang berpemandu inframerah dibelokkan dengan obor-obor api.
Terasa masih kurang, Air Force One ini juga dilengkapi dengan kemampuan dalam mengisi bahan bakar di udara dengan kapasitas tangki penuh. Dan hebatnya lagi pesawat ini dapat melayang-melayang selama seminggu penuh.
5.  Fort Knox: ini merupakan tempat penyimpanan emas batangan Amerika Serikat. Selain emas gedung Fort Knox berlantai dua dari baja, beton dan granit ini juga menyimpan sejumlah barang berharga lainnya, seperti: salinan Naskah asli Magna Charta dari Inggris yang disimpan sewaktu perang dunia II.
Untuk memasuki gedung ini seseorang harus melalui pintu seberat 20 ton yang mana  diawasi oleh ratusan tentara. Sedangkan kunci gedung ini berupa kombinasi angka dan tidak sembarangan orang tahu. Para pegawai memiliki kode rahasia sendiri yang satu sama lain berbeda yang akhirnya memasukkan Fort Knox sebagai salah satu tempat paling aman di dunia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: