Profil Terlengkap Ernest Prakasa: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier, Pendidikan, Kisah Cinta, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Ernest Prakasa – Apa agama Ernest Prakasa? Bagaimana masa kecil Ernest Prakasa? Apakah Ernest Prakasa sudah menikah? Pendidikan Ernest Prakasa? Orang tua dan keluarga Ernest Prakasa? Bagaimana kisah cinta Ernest Prakasa? Bagaimana perjalanan karier Ernest Prakasa? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi Ernest Prakasa.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata terlengkap Ernest Prakasa:
Masa Kecil Dan Keluarga Ernest Prakasa:
Ernest Prakasa lahir di Jakarta, pada tanggal 29 Januari 1982. Itu artinya usia Ernest Prakasa saat ini adalah: 36 tahun. Ayah Ernest Prakasa bernama: Wahyudi Hidayat, sedangkan Ibu Ernest Prakasa bernama: Jenny Lim.

Bagaimana masa kecil Ernest Prakasa? Ernest Prakasa ketika kecil sering mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Ia sering diejek karena ia keturunan Tionghoa. Sejak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) ia merasa selalu disisihkan. Padahal Ernest Prakasa selalu ingin membaur dengan masyarakat pribumi tetapi ia selalu mendapatkan penolakan.
Agama Ernest Prakasa:
Kristen
Foto Dan Gambar Ernest Prakasa:

Perjalanan Karier Ernest Prakasa:
Awalnya kariernya bermula saat ia menjadi penyiar Radio dimana ia bernaung di radio Paramuda Bandung sejak tahun 2001. Keluwesan ia berbicara membuatnya naik posisi ke Music Director atau MD. Tidak lama berselang, Ernest Prakasa pindah ke perusahaan musik ternama: Sony BMG pada tahun 2005 dan mendapatkan posisi yang baik yaitu sebagai asisten label digital marketing dan bernaung di PT Antar Mitra Prakasa.
Tempat kerja yang nyaman dan posisi kerja yang telah menjamin kehidupan keluarganya rupanya tidak membuat Ernest Prakasa merasa ‘puas’. Setelah empat tahun bekerja, Ernest Prakasa harus memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan mapannya atau mengikuti passionnya dengan mengikuti Standup Comedy.
Jika melanjutkan pekerjaan mapannya maka hidupnya akan terjamin, tapi tidak dengan mengikuti Stand-up Komedy Indonesia, ia harus meniti kariernya dari nol dengan kata lain masa depannya tidak terjamin. Tapi, bukan Ernest Prakasa namanya jika tidak berani mengambil resiko. Ya, Ernest Prakasa dengan berani keluar dari zona nyamannya dengan memilih mengikuti audisi Stand Up Comedy!
Pada tahun 2011, Ernest Prakasa keluar dari pekerjaannya. Dan fokus pada passionnya untuk mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada tahun 2011. Siapa sangka Ernest Prakasa terpilih menjadi satu dari 13 finalis SUCI dari seluruh Indonesia dan berhasil meraih peringkat tiga.
Dari ajang pencarian bakat ini, nama Ernest Prakasa mulai dikenal di dunia entertaiment. Dari menekuni dunia lawak tunggal, Ernest Prakasa merambah dunia film dengan membintangi sejumlah film seperti: Comic 8 (2014), CJR The Movie (2015), Rudy Habibie (2016), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), dan Sesuai Aplikasi (2018).
Tidak puas sampai disana, Ernest Prakasa kini dikenal sebagai penulis dan sutradara. Hasil karyanya dapat dilihat di film Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal yang mana dari ketiga film ini Ernest Prakasa banyak mendapatkan penghargaan.
Pendidikan Ernest Prakasa:
Ernest Prakasa tercatat pernah bersekolah atau berkuliah di Universitas Padjadjaran Bandung Jurusan Sosial Politik.
Akun Instagram Ernest Prakasa:
@ErnestPrakasa
Kisah Cinta Ernest Prakasa Dan Istri:
Apakah Ernest Prakasa telah menikah? Jawabannya iya. Ernest Prakasa telah menikah dan telah memiliki dua orang anak. Bagaimana kisah cinta atau pertemuan Ernest Prakasa dan istri (Meira Anastasia)?
Pertemuan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia terjadi saat Ernest Prakasa ingin mengisi waktu luangnya dengan mengikuti les di sebuah les bahasa Jepang. Awalnya ketika bertemu, Ernest Prakasa tidak langsung jatuh cinta pada sosok Meira Anastasia.
Setelah beberapa kali ketemu, keduanya baru bertukaran nomor kontak. Dari sana keduanya saling membalas SMS. Rupanya dari situ keduanya merasakan banyak kecocokan. Ngobrol menyambung, suka pada jenis film dan musik yang sama, dan keduanya menyukai pantai. Akhirnya benih-benih cinta tumbuh di keduanya. Setelah lima tahun menjalin cinta keduanya memutuskan untuk menikah.
Walaupun awalnya orang tua kaget akan keputusan mereka menikah (dikarenakan menikah di usia muda), tapi akhirnya orang tua merestui hubungan cinta mereka. Adapun alasan mereka menikah muda selain karena cinta juga karena sudah sama-sama lulus kuliah dan telah mendapatkan pekerjaan. Baca Juga: Profil Terlengkap Istri Raditya Dika (Anissa Aziza): Agama, Kisah Cinta Dengan Raditya Dika, Masa Kecil Dan Keluarga, Tinggi Dan Berat Badan, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: