Sony Xperia Z5 Compact: Bentuk Mungil Dengan Kinerja Luar Biasa

Smartphone berukuran kecil biasanya identik dengan kinerja yang payah, tapi smartphone berikut ini mematahkan anggapan itu. Walaupun, smartphone ini  memiliki bentuk yang mini tapi untuk urusan kinerja luar biasa, handphone ini bernama Sony Xperia Z5 Compact.
Seperti yang diutarakan di atas, Sony Xperia Z5 Compact memiliki body yang mungil, yaitu: 127 x 65 x 8,9 mm/138 gram. Tapi walaupun mungil, dari segi desain produk Sony ini tidak usah diragukan lagi. Bentuknya yang kotak dengan siku membulat ditiap sudutnya sangat nyaman untuk digenggam. Dengan layar 4,6 inci, IPS LCD 720 x 1280 pixels sedangkan pada prosesor menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 Octa-core (Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 and Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Hal yang sangat menarik pada Sony Xperia Z5 Compact ini adalah adanya fingerprint scaner dimana kemampuan ini berguna melindungi perangkat jika ingin diaktifkan oleh orang yang tidak berhak melalui pemindaian sidik jari.

Sony Xperia Z5 Compact ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai fitur maupun aplikasi mereka. Yang menarik dari handphone ini disediakannya aplikasi Sony Music yang di dalamnya terdapat sekumpulan  musisi yang berada dibawah naungan Sony. Anda dapat memilih lagu dengan gratis dan hebatnya lagi, Anda dapat mengunduh sehingga bisa mendengarkannya mesti tidak terhubung dengan internet.

Beralih ke kamera, smartphone Sony Xperia Z5 Compact ini dibekali dengan resolusi kamera yang wah, jika pada kamera depan 5, 1 MP, maka pada kamera utama mempunyai resolusi sebesar 23 MP!  Dengan berbekal resolusi yang baik itu tentu saja di dapatkan hasil foto yang baik, dimana dengan fitur autofocus memiliki kecepatan 0,03 detik yang diklaim merupakan tercepat untuk sebuah smartphone. Menggunakan mode superior auto, hasil jepretan dalam kondisi outdoor dan indoor dengan pencahayaan cukup terlihat baik mesti warna yang dihasilkannya terlihat cenderung pucat serta lebih terang. Untuk video, kamera utama mampu merekam hingga resolusi Full HD hingga 60 fps (frame per second).
Beralih ke memori, Sony Xperia Z5 Compact ini memiliki memori yang sangat lapang, jika memori internal: RAM 2 GB, ROM 32 GB maka memori Eksternalnya Micro-SD, dukung hingga 200 GB. Untuk ketahanan baterainya terbilang awet, melalui aplikasi PCMark for Android, pengujian baterai bertahan hingga 5 jam 58 menit. Dimana Sony Xperia Z5 Compact memiliki baterai Non-removable Lithium ion 2700 mAh.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: