Tidak Mempunyai Keturunan Diabetes Bukan Berarti Anda Terbebas Dari Penyakit Diabetes! Ini Alasannya...

Banyak yang berpikir jika tidak memiliki keturunan kencing manis (diabetes melitus) maka peluang untuk terkena penyakit yang belum bisa disembuhkan itu akan sangat kecil. Padahal faktanya tidak demikian. Walaupun orang yang mempunyai keturunan terkena kencing manis berpeluang besar terkena kencing manis lebih besar, tapi jika ia bisa menerapkan pola sehat maka kemungkinan besar ia akan terbebas dari penyakit diabetes tersebut.
Hal sebaliknya juga terjadi walaupun seseorang tidak memiliki riwayat kencing manis dalam keluarganya, tapi jika ia menerapkan gaya hidup sedentary, maka ia berpeluang besar untuk terkena penyakit kencing manis ini.

Apa itu gaya hidup sedentary? Gaya hidup sedentary adalah gaya hidup yang bermalas-malasan. Aktifitas fisik sedikit tapi banyak mengkomsumsi junk food, fast food serta makanan berlemak. Dimana pola hidup sedentary ini jauh lebih berpengaruh terhadap resiko diabetes dibandingkan dengan faktor keturunan. Dan dapat dikatakan, pola hidup sedentary adalah faktor utama penyebab diabetes, sedangkan keturunan adalah faktor kedua.

Seiring dengan meningkatnya pola hidup sedentary di zaman modern ini, maka penderita penyakit diabetes melitus tipe 2 semakin meningkat. Bahkan hal yang mengejutkan penderitanya bukan lagi didominasi oleh orang tua tapi usia yang lebih muda bahkan terjadi juga pada anak-anak!
Jadi jika Anda berpikir terbebas dari penyakit kencing manis dikarenakan Anda tidak memiliki riwayat keluarga yang terkena kencing manis, maka Anda SALAH! Anda tetap berpeluang besar terkena penyakit kencing manis jika gaya hidup Anda tidak sehat. Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang biasakan hidup sehat, dengan cara: menjaga pola makan, rutin berolahraga, istrirahat yang cukup dan menjauhi stres!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: