Hasil Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Akhirnya, kedua tokoh bangsa Indonesia, Prabowo dan Joko Widodo bertemu pagi tadi (Jum’at, 17/10/2014), setelah melewati pertarungan sengit memperebutkan kursi panas RI 1.
Pertemuan keduanya berlangsung cukup singkat, yaitu sekitar 15 menit. Prabowo yang hadir ditempat tujuan lebih dahulu, yaitu: sekitar pukul 09.20 memberikan ucapan selamat kepada Jokowi karena telah menjadi priseden terpilih Republik Indonesia, sementara Joko Widodo yang mengenakan pakaian senada dengan prabowo (Warna putih) mempersilahkan kubu Prabowo untuk memberi kritikan pada pemerintahan baru nanti.
Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama sejak 22 juli 2014, ketika KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara. Dimana pada saat itu kubu Prabowo melakukan aksi walk out dari hasil rekapitulasi dan mengajukan gugatan ke MK, yang akhirnya gugatan tersebut di tolak dan secara otomatis, Joko widodo memenangkan pemilihan Presiden Republik Indonesia.

Pada mulanya, saya agak skeptis akan pertemuan ini. Tapi, Alhamdulillah dengan jiwa kenegaraannya, Prabowo mau menerima pertemuan dengan Presiden terpilih Republik Indonesia dan mengucapkan selamat atas kemenangan Joko widodo.
“Keinginan kami sama, keinginan kami adalah keutuhan Repuklik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan NKRI” Ucap Prabowo pada saat di wawancari wawancara.
“Kalau ada hal-hal yang perlu dikritisi dari pemerintahan baru nanti. Pemerintahan kami, saya juga sampaikan, saya siap,” Sambung Joko Widodo.

Yah, semoga saja pertemuan ini bukan cuma kamuflase belaka. Mudahan, kedua elit politik ini sama-sama melupakan pertarungan sengit diantara keduanya, karena yang lebih penting dari itu semua adalah kesatuan Republik Indonesia. Merdeka.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: